Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Mobil Wuling di OKU Disambar Kereta Babaranjang, Terperosok Tabrak Tembok Rumah Warga


Baturajaradio.com
- Sebuah mobil  Wuling Furmo BE 8879 OB terperosok ke dalam selokan lalu menabrak pagar tembok rumah warga, setelah  ditabrak KA Babaranjang  KA 3070 A yang dimasinisi Wiwid dengan asisten masinis Nugroho.

Kejadian kecelakaan ini di perlintasan kereta tanpa palang pintu  berada di perbatasan Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur dan Kelurahan Air Gading Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU  (Ogan Komeirng Ulu) Propinsi Sumatera Selatan, Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 17.30 WIB.

Beruntung pengendara mobil atas nama Handoko Swito  (63) selamat hanya mengalami luka ringan di bagian pipi.

Sedangkan mobil kondisinya rusak berat dan masih di TKP (tempat kejaidan perkara).

Sudah dilakukan upaya mengangkat mobil dengan cara diderek menggunakan seling kawat namun talinya putus.

Proses pengangkatan mobil sulit dilakukan karena posisi mobil jauh dibawah dan mobil yang akan mendereknya juga tidak bisa  mendekat karena terkendala  dua jalur rel KA.

Setelah cara pertama tisam berhasil, kemudian mobil akan ditarik melalui jalan lain yang posisinya lebih mengutungkan dibandingkan cara pertama.

Mobil akan ditarik melalui lorong dipinggir rel kereta api.
Hingga berita ini ditulis masih terus dilakukan upaya mengangkat mobil ke jalan raya.

Terpisah Kepala Staisun Kereta Api Baturaja, Abdullah yang dikonfirmasi via telepon membenarkan musibah tersebut.

Disisi lain,  menurut penuturan warga yang berada di sekitar TKP, tabrakan antara mobil wuling dan KA babaranjang tujuan Muaraenim ini sempat membuat warga kaget.

Diawali  suara gemuruh dari arah perlintasan kereta api yang menjadi batas antara Kelurahan Sukajadi dengan Air Gading.

Minibus Wuling berwarna putih BE 8879 OB yang dikemudikan Handoko dari arah Sukajadi menuju Airgading disamabar kereta api.

Mobil milik PT Cakra (rokok)  ini terseret sekitar 20 meter selanjutnya jatuh menabrak temebk pagar rumah warga. Beruntung pmeskipun mobilnya sempat jatuh namun pengemudinya selamat.

Warga Malang Jawa Timur ini hanya mengalami luka ringan d ibagian pipi.

Menurut warga sekitar lokasi kejadian, sebelum terjadi tabrakan ada yang mendengar kereta  api baba rangjang sudah membunyikan klakson atau yang dikenal dengan semboyan 35.

Kereta dalam babarajanjang ( batu bara rangkaian panjang) dalan keadaan kosong dari  arah stasiun Baturaja menuju Satasiun Tiga Gajah.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/07/06/mobil-wuling-di-oku-disambar-kereta-babaranjang-terperosok-tabrak-tembok-rumah-warga?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.