Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Loket Prioritas BPN OKU, Buka Hari Sabtu dan Minggu Wujudkan Pelayanan Prima

baturajaradio.com - Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu yang akan mengurus administrasi pertanahan.

Saat ini Kantor ATR (Agraria dan Tata Ruang) atau kantor BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten OKU sudah membuka loket  prioritas pada hari  Sabtu dan Minggu.


Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Rosidi A Ptnh SH MH melalui Kepala Seksi Penetapan Hak dan Pendaftaran Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Rejlen Fithoni A Ptnh SH yang ditemui di Kantor BPN OKU, Minggu (24/7/2022) menjelaskan, sesuai perintah Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto meminta agar loket prioritas dibuka untuk Sabtu dan Minggu dengan tujuan memberikan pelayanan tanpa henti dengan hasil yang maksimal.


Rejlen Fitoni juga didampingi Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Kantor Pertanahan Kabupaten OKU Sri Wahyuni SST menjelaskan, inovasi layanan pertanahan yang dinamakan Red Carpet atau loket prioritas dan Layanan Tujuh Menit (Lantum) mewajibkan karyawan BPN tetap membuka layanan pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00.


Dengan tetap buka di hari  Sabtu dan Minggu diharapkan masyarakat yang memiliki kebutuhan dalam mengurus berkas pertanahan dan terkendala oleh pekerjaan, bisa mengurus sendiri permohonannya pada akhir pekan.


Loket prioritas adalah sebuah keharusan yang perlu dimunculkan untuk memberikan pelayanan prima.


Prioritasnya adalah disabilitas, lansia dan ibu hamil yang  mengurus langsung akan dilayani di loket Prioritas dengan ciri  di bawah kursi terbentang karpet r\merah ( red carpet). 

Untuk membantu  kaum disabilitas juga disiapkan kursi roda dan ancik-ancik (jalur khusus kursi roda). 


Bagi yang memiliki anak kecil juga disiapkan arena bermain anak sehingga kantor BPN OKU benar-benar ramah anak.

Sembari menunggu ibunya mengurus administrasi pertanahan buah hati bisa bermain di arena bermain anak yang sudah disediakan. 

Inovasi ini harus terus ditingkatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, itu yang terpenting.


Seperti yang terpantau di Kantor BP OKU, proses pelayanannya cepat serta membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu untuk datang sendiri ke Kantor Pertanahan.

Seorang bumil (ibu hamil) Nuryani (37) mengaku sangat puas dengan inovasi semacam ini.


“Alhamdulillah kami bangga BPN sudah menunjukkan  komitmen untuk berubah dan menunjukkan kesungguhan dalam melayani masyarakat,” tandas ibu dua anak ini yang mengaku puas dengan pelayanan BPN OKU.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.