Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kanit Binmas Polres OKU Ajak Pelajar Bijak Bermedsos, dan Jauhi Narkoba

baturajaradio.com - Kanit Binmas Polsek Baturaja Barat Polres OKU Ipda Jenizar mengajak para pelajar agar bijak saat bermedsos (media sosial) menggunakan gadget untuk kebutuhan yang positif mendukung proses belajar.

Pengguna medsos harus mematuhi standar komunitas ketika bermedia sosial, tidak boleh mengandung unsur SARA (Suku, Agama dan Ras), tidak boleh menyebarkan berita bohong (hoax), Pelajar Bijak Bermedsos.


Hal itu disampaikan Kanit Binmas Polres OKU saat menjadi Inspektur Upacara di SMAN 3 Desa Laya Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten OKU, Senin (25/07/2022), menekan agar pelajar bijak bermedsos dan jauhi narkoba.


Upacara Bendera yang rutin dilaksanakan oleh Sekolah Menengah Atas setiap hari Senin memang sering mengundang aparat kepolisian sebagai Inspektur Upacara.


Ipda Jenizar didampingi Bhabinkamtibmas Desa Laya Bripka Pratomo di hadapan para siswa Kanit Bimas memberikan pengarahan-pengarahan, seperti kewajiban mematuhi tata tertib berlalu lintas.


Karena banyak masyarakat belum tahu aturan berlalu lintas sehingga sering terjadi laka lantas (kecelakaan lalu lintas) dijalan raya. Dikatakan Ipda Jenizar, para pelajar belum dianjurkan  untuk menggunakan sepeda motor.


Disampaikan juga kewajiban bagi setiap pengendara  menggunakan kelengkapan seperti kaca spion, helm SNI dan knalpot standar sesuai buatan pabriknya.


Terkait narkoba, pihak nya menegaskan untuk menjauhi atau harus menghindari narkoba, karena dengan menggunakan atau memakai narkoba dapat merusak masa depan generasi bangsa.


Siswa juga diwajibkan ikut menjaga kamtibmas dan menghindari tawuran, tidak boleh membawa senjata tajam dan senantiasa menghindari perbuatan tercela lainnya.

Terpisah, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIk didampingi Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar Azum mengatakan, menjadi Inspektur upacara di sekolah merupakan salah satu metode terbaik yang kerap dipergunakan oleh jajaran Kepolisian untuk berbagi pengetahuan mengenai peraturan maupun perundang-undangan kepada pelajar.
Tidak hanya itu saja, himbauan kamtibmas pun kerap diberikan oleh jajaran Kepolisian guna menciptakan pelajar yang santun dan mengerti peraturan maupun perundang-undangan yang bersentuhan secara langsung dalam kesehariannya.

Selain dijadikan sebagai salah satu metode untuk berbagi pengetahuan mengetahui peraturan atau perundang-undangan dan himbauan kamtibmas.


Keterlibatan personil Polri yang turun dan bersentuhan langsung dengan komunitas pelajar tersebut mempunyai peranan penting dalam menjaga hubungan emosional untuk menghilangkan pemikiran masyarakat (mindset) terhadap citra Polri yang terkesan menakutkan.


Akan tetapi dapat menumbuh kembangkan pemikiran baru bahwa kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.