Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Hanyut Saat Cari Ikan Sebulan Lalu, Jenazah Iskandar Warga OKU Akhirnya Ditemukan


Baturajaradio.com - Setelah satu bulan hanyut, akhirnya jenazah Indi Iskandar Zulkarnain bin Cikwan  (38) warga Desa Pengaringan ditemukan di aliran Sungai Ogan Kelurahan Kuning Kecamatan Baturaja Barat  Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) , Selasa (26/7/2022)  sore.

Kepala Desa Pengaringan Kecamatan Semidangaji, Irwadi  mengaku sesaat mendapat informasi tentang warga Desa Pengaringan atas nama Indi Iskandar Zulkarnain sudah ditemukan dirinya langsung  menuju lokasi.

Menurutnya, mayat pertama kali ditemukan oleh dua remaja di Kelurahan Batukunning sekitar pukul 16.30 WIB di aliran Sungai Ogan. 

Diketahui Indi Iskandar Zulkarnain dinyatakan hilang di Sungai Ogan tanggal 24 Juni 2022 lalu.

Saat itu Indi Iskandar bersama dengan salah seorang temannya sedang mencari ikan  (memanah ikan) di Sungai Ogan Desa Pengaringan.

Malangnya, Indi Iskandar Zulkarnain hanyut dan tenggelam di Sungai Ogan, upaya oleh anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU sudah dilakukan namun belum berhasil ditemukan.

Akhirnya sebulan kemudian, jenazah ditemukan dalam keadaan yang sudah rusak.

Jenazah langsung dievakuasi oleh Polsek Baturaja Barat dibantu warga, selanjutnya jenazah dibawah ke rumah duka di Desa Pengaringan untuk dimakamkan,

“Langsung dibawa ke rumah duka, tidak dilakukan visum lagi,” terang Kades Pengaringan.      

Terpisah Lurah Batukuning Kecamatan Baturaja Barat,  Rici Sefransyah melalui Ketua RT 8 Kelurahan Batukuning, Azmi menejlaskan,  dirinya mendapat laporan dari warga ditemukan sesosok mayat yang rusak di aliran anak sungai. 

 Jenazah berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 40 tahunan itu ditemukan tidak jauh dari pangkalan mandi warga.

"Ditemukan  sekitar pukul 16.30 WIB  saat kedua warga  Batukuning sedang memperbaiki lampu di pangkalan mandi, " terang  Azmi.

Dikenali Dari Pakaian

Sementara itu Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH didampingi Kapolsek Baturaja Barat AKP Masdar Azun yang dikonfirmasi membenarkan penemuan mayat di aliran Sungai Ogan Kelurahan Batukuning.  

Jenazah atas nama  Indi Iskandar Zulkarnain bin Cikwan  (38), pekerjaan Wiraswasta beralamat  Dusun I Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU.

Tindakan yang telah dilakukan polisi langsung melakukan cek TKP dan membantu evakuasi jenazah dari sungai.

Menurut Kapolres,  berdasarkan ciri-ciri korban dan pakain yang masih melekat di tubuh  korban pihak keluarga memastikan bahwa memang benar  korban adalah Indi Iskandar Zulkarnain yang hanyut dan memang belum ditemukan.

Korban hanyut  tanggal 24 Juni 2022 kemudian oleh pihak keluarga dan Kepala Desa Pengaringan jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka di Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten OKU  untuk dikebumikan.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/07/26/hanyut-saat-cari-ikan-sebulan-lalu-jenazah-iskandar-warga-oku-akhirnya-ditemukan?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.