Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bertabur Buket Bunga, Pengangkatan CPNS OKU dan Pengambilan Sumpah PPPK, Syarat Mengambil SK Vaksin


Baturajaradio.com
- Bertabur buket bunga dari orang tersayang semakin menambah kesan meriah di acara Pengangkatan CPNS OKU dan pengambilan sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja, Senin (4/7/2021).

Suasana ini memang berbeda dari acara-acara Pengangkatan CPNS OKU sebelumnya yang biasanya tidak ada momen pemberian bunga dari keluarga atau orang-orang tersayang, kini bertabur buket bunga setiap yang dilantik.

Salah seorang CPNS OKU atas nama dr Ayyu Humah Amalia yang tampak sumringah menerima  buket bunga dari ibunda tercinta Ir Hj Linawati MT pada Pengangkatan CPNS.

Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd membacakan sumpah jabatan kepada peserta
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd membacakan sumpah jabatan kepada peserta pada Pengangkatan CPNS dan pengambilan sumpah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang bertabur buket bunga yang dipusatkan, di Gedung Kesenian Baturaja Senin (4/7/2022). 

Puteri Rektor Universitas Baturaja ini mengaku bersyukur dan bahagia setelah melalui proses pengangkatan dan pengambilan sumpah.

Lulusan Fakultas Kedokteran Unja ini segera akan  mengabdi sebagai dokter di salah satu Puskesmas di Kecamatan Baturaja Timur.

Hj Lindawati yang mendampingi sang puteri juga mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd yang memang  memprioritaskan masalah CPNS yang tertunda pengangkatanya.

“Alahmdulillah begitu pak Teddy resmi jadi PJ Bupati, langsung menuntaskan masalah-masalah CPNS dan PPPK maupun yang memasuki purna bakti,” kata wanita yang juga menjabat rektor Unbara.

PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah mengatakan, setelah dirinya resmi menjadi PJ Bupati OKU maka tugas pertama dan utamanya adalah menyelesaikan soal masih tertundanya pengangkatan Calon PNS dan pengambilan sumpah pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) serta penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK Pensiun.

Penyebabnya karena Kabupaten OKU kehilangan pemimpin karena bupati depenitifnya Drs H Kuryana Azis wafat.

Dikatakan Teddy, Kepala Badan BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten OKU dan jajarannya menjadi kantor paling sibuk. 

Lembur siang dan malam untuk mengejar dan menyiapkan acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Dengan kerja keras yang tidak kenal lelah akhirnya bisa dilakukan pelantikan.

"Khabar-khabarnya begadang terus dan teman-teman dari BKD ini lembur, Alhamdulillah hari ini kita  sama-sama menyaksikan pelantikan dan pengambilan sumpah CPNS  dan pengambilan sumpah PPPK,” kata PJ Bupati OKU Teddy.

Pada hari dan tempat yang sama juga dilakukan penyerahan SK kenaikan pangkat dan SK Pensiun secara simbolis oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd.

Selanjutnya SK bisa diambil di Kantor BKPSDM dengan syarat wajib Vaksin Covid-19 dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (booster) baru bisa mengambil SK Pengangkatan Calon PNS dan pengambilan sumpah PPPK.

Bagi yang belum maka difasilitasi untuk melakukan vaksin di halaman  kantor BKPSDM  dengan dilayani tim medis  yang sudah disiagakan.

Kepala BKPSDM OKU Mirtdaili SSTP MSi melaporkan, pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 308 orang dengan rincian, Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja formasi tahun 2020 sebanyak 54 orang.

Kemudian PPPK formasi tahun 2021 sebanyak 149 orang, Calon Pegawai Negeri Sipil formasi tahun 2021 sebanyak 104 orang dan CPNS jalur sekolah ikatan dinas STTD tahun 2021 sebanyak 1 orang.

Selanjutnya penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat mulai dari Golongan II sampai dengan Golongan IV sebanyak 913 orang.

Selanjutnya penyerahan Surat Keputusan (SK) SK pensiun pegawai sebanyak 436 orang.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/07/04/bertabur-buket-bunga-pengangkatan-cpns-oku-dan-pengambilan-sumpah-pppk-syarat-mengambil-sk-vaksin?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.