Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Targetkan 3 Bulan Rampung, Bupati Enos Bedah 690 Rumah


Baturajaradio.com
-  Hanya tiga bulan pengerjaan, bedah rumah sebanyak 690 unit di Kabupaten OKU Timur ditargetkan rampung dan tersebar di 12 kecamatan.

Acara launching bedah rumah digelar di Desa Sukoharjo, Kecamatan Buay Madang Timur (BMT), Senin (6/6/2022).

Peletakan batu pertama dilakukan secara langsung oleh Bupati Lanosin Hamzah (Enos) bersama Kapolres AKBP Nuryono didampingi Kadin Perkim Danan Rahmat dan Camat BMT Jon Kenedi.

Rumah pertama yang di bedah yakni milik Tukiman (57) warga setempat.

Enos menyampaikan, program bedah rumah merupakan program yang dibutuhkan oleh masyarakat.

"Program ini bukan hanya sekadar dari Kementrian saja, tapi bahu-membahu dari kabupaten juga dilaksanakan dengan infaq bersama dan ibu-ibu PKK juga turut serta karena masuk program unggulan dari 9 pokok tugas PKK," ucapnya.

Menurut Enos, kegiatan-kegiatan seperti bedah rumah ini harus dilaunching atau diresmikan bersama agar tersebar dan masyarakat luas mengetahuinya.

"OKU Timur termasuk yang terbanyak mendapatkan program, apabila program ini tanpa sinkronisasi yang membidangi maka tidak akan bisa terlaksana dengan baik dan benar," bebernya.

Sementara itu, Kadin Perkim Danan Rahmat mengatakan, pada tahun 2020 yang tercatat rumah tidak layak huni di OKU Timur berjumlah 9.564 unit dan tahun lalu melalui program bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) pemerintah pusat terbangun sebanyak 708 unit rumah.

Sedangkan melalui pemerintah daerah yang sudah terealisasi sebanyak 8.850 unit rumah.

"Pemerintah Kabupaten berupaya untuk melakukan percepatan pembangunan bedah rumah dengan mengambil berbagai pendanaan baik dari Pemkab, BAZ, CSR Swasta, CSR BUMN dan BUMD. Insyaallah sesuai dengan petunjuk dan inovasi bupati tahun ini diluncurkan program Gerakan Bedah Rumah (Gerabah)," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/06/06/targetkan-3-bulan-rampung-bupati-enos-bedah-690-rumah)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.