Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Puslitbang Uji Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polres OKU Selatan


Baturajaradio.com
- Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan penelitian perihal angka tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri dalam melayani masyarakat di Mapolres OKU Selatan Polda Sumatera Selatan.

Tim Puslitbang Mabes Polri dipimpin oleh Kombes Pol Mujianto SIL MIP bersama 4 anggota disambut langsung Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH SIk MH di Mapolres OKU Selatan, Jumat (20/5/2022) kemarin.

"Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri per fungsi operasional kepolisian, tingkat kepercayaan," ujar Kombes Pol Mujianto SIL MIP.

Adapun, penelitian dilakukan mengetahui kinerja Polri melalui penilaian masyarakat terhadap kinerja Polri per fungsi operasional kepolisian serta tingkat kepercayaan, faktor penyebab yang mempengaruhi penilaian masyarakat.

Penilaian kinerja melalui perspektif masyarakat meliputi layanan pada 5  fungsi operasional kepolisian dan menganalisis perspektif personil Polri dalam mewujudkan layanan prima fungsi operasional kepolisian.

"Dalam penelitian ini sendiri menggunakan metode kuantitatif melalui penyebaran kuesioner ke masyarakat secara online dan offline yang telah disebarkan sebelum tim datang dan metode kualitatif serta  pengumpulan data sekunder periode 2019 sampai dengan 2021 dan Dokumentasi," sambungnya 

Selain membagikan kuesioner lewat online dan langsung tim Puslitbang juga melakukan FGD internal kepolisian dengan peserta perwakilan satuan fungsi operasional.

Seperti halnya, wawancara mendalam (indepth interview) dengan berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, LSM atau komunitas, guru, perangkat desa, instansi pemerintah, tersangka saksi korban atau keluarga.

Disisi Lain, Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha menyambut baik Tim Puslitbang.

Menurutnya penelitian oleh Puslitbang dijadikan sebagai tolak ukur kinerja kepolisian Polres OKU Selatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Penelitian dari Tim Puslitbang Polri ini dalam rangka mengetahui tingkat kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri khususnya di wilayah Polres OKU Selatan dan para responden juga dari berbagai unsur," pungkas Kapolres OKU Selatan.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/05/21/puslitbang-uji-tingkat-kepercayaan-masyarakat-terhadap-kinerja-polres-oku-selatan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.