OBJEK Wisata Danau Ranau OKU Selatan Dipadati Wisatawan di Hari Kedua Lebaran Idul Fitri 1443 H


Baturajaradio.com
- Hari kedua lebaran Idul Fitri 1443 H, Selasa (3/5/2022), Objek Wisata Danau Ranau di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, Provinsi Sumatera Selatan, ramai dikunjungi wisatawan.

Pantauan Sripoku.com jumlah pengunjung Objek Wisata Danau Ranau membludak baik wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

"Yah, hari ini banyak wisatawan yang berkunjung meski tak ada hiburan. Mulai dari pengunjung lokal maupun luar daerah," ujar Maheza, salah seorang pedagang kuliner.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH didampingi Ketua Bhayangkari Ny Yanti Arya Yudha melakukan monitoring langsung pengamanan Objek Wisata Danau Ranau, Selasa (3/5/2022).

Dikatakan Kapolres pengamanan wisatawan sebagai wujud kepedulian pihak kepolisian dalam menciptakan rasa aman saat berwisata.

"Hari ini kita blusukan ke tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kabupaten OKU Selatan khususnya di kawasan danau ranau untuk memastikan situasi kondusif di kawasan itu," jelas Kapolres melalui Kasihumas AKP Joha Syafri.

Selain di tempat wisata, dalam pengamanan Operasi Ketupat Musi 2022 Polres menyediakan tiga pos pelayanan dan pengamanan lainnya melibatkan unsur TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, BPBD dan Dinas Kesehatan.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH memonitoring langsung untuk pengamanan Wisata Danau Ranau, Selasa (3/5/2022).

"Pada operasi ketupat musi 2022 ini, kita memfokuskan pengamanan kelancaran mudik lebaran juga mengamakan kawasan wisata dengan menerjunkan puluhan personel untuk turut berjaga di lokasi wisata," ungkapnya.

Johan Syafri menuturkan pihaknya menurunkan 70 orang personel. 

(https://palembang.tribunnews.com/2022/05/04/objek-wisata-danau-ranau-oku-selatan-dipadati-wisatawan-di-hari-kedua-lebaran-idul-fitri-1443-h)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.