KEBAKARAN di OKU di Hari Pertama Lebaran Idul Fitri, 1 Unit Rumah, Yamaha Mio dan Yamaha NMAX Hangus


Baturajaradio.com
- Satu unit rumah hangus dalam musibah kebakaran yang terjadi di Jalan  Poros TGI Blok BB No.17 RT 25 RW 11 Kelurahan Sukajadi Kecamatan  Baturaja Timur Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu), Provinsi Sumatera Selatan, Senin (2/5/2022) malam.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini namun pemilik rumah atas nama Sutrisno ( 55) menderita kerugian sekitar Rp 500 juta.

Menurut informasi, musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 19.45 WIB.

Saksi mata masing-masing Satria (36)  dan Cecep (28) melihat kebakaran di bagian kiri rumah, melihat ada kebarkan saksi  langsung mengumumkan kebakaran  tersebut melalui pengeras suara Masjid As-Sulthon KPR dan menghubungi Damkar Kabupaten OKU.

Mendengar ada pengumuman dari masjid, warga yang memang sedang berada di rumah pada hari lebaran Idul Fitri 1443 H itu spontan mendatangi lokasi kebakaran.  

Sebelum mobil damkar tiba di lokasi, warga bahu membahu memadamkan api secara manual.

Kemudian datang bantuan  5 unit mobil Damkar Kabupaten OKU ( 3 unit mobil suplai Air dan 2 unit mobil tembak air) dan 1 unit mobil Damkar P Smen Baturaja.

Petugas pemadam kebakaran langsung berjibaku memadamkan api.

epala Dinas Pemadam Kebakaran Aminilson SSos MM yang digubungi via telepon menjelaskan  sekitar  pukul 21.20 Wib api dapat dipadamkan.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnoo SIK didampingi Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin SH membenarkan kejadian kebakaran rumah milik Sutrisno.

Kerugian, 1 unit rumah berikut perabot dan barang-barang berharga,  1 unit sepeda motor Yamaha Mio, dan 1 unit sepeda motor Yamaha NMAX.  

Kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah), sedangkan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/05/02/kebakaran-di-oku-di-hari-pertama-lebaran-idul-fitri-1-unit-rumah-yamaha-mio-dan-yamaha-nmax-hangus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.