Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

6 Tips Alami Meniruskan Pipi Chubby yang Wajib Kamu Ketahui

 



Baturaja Radio.com - Memiliki pipi tembam atau chubby memang memberikan kesan muda dan menggemaskan. Meski demikian, bagi sebagian orang, pipi tembam membuat kurang percaya diri karena hal tersebut identik dengan tubuh gemuk. Karenanya, tidak jarang seseorang ingin berusaha mengecilkan pipi tembam hingga terlihat lebih tirus.

Pipi tembam umumnya disebabkan oleh beberapa faktor, seperti genetik, stres, obesitas, kurang tidur, dan penumpukan cairan tubuh karena adanya penyakit tertentu. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk meniruskan pipi tembam.

Ternyata, pipi tembam dapat dibuat lebih tirus dengan cara alami. Tak hanya mudah dilakukan setiap hari, Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk melakukan perawatan. Berikut ini Liputan6.com rangkum 6 tips meniruskan pipi yang tembam yang dirangkum dari berbagai sumber:

Perawatan Alami

Mengecilkan pipi tembam dengan cara alami butuh dilakukan secara konsisten agar mendapatkan hasil yang maksimal. Berikut ini cara mengecilkan pipi tembam secara alami

Rutin Berolahraga

Lemak di pipi bisa dikurangi secara alami dengan mengurangi lemak dalam tubuh secara keseluruhan. Karena itu, rutin berolahraga merupakan salah satu cara yang tepat untuk meniruskan pipi. Olahraga kardio, seperti jalan kaki, bersepeda, dan berenang tergolong efektif menurunkan berat badan.

Kurangi Konsumsi Makanan Tinggi Garam

Kelebihan asupan natrium bisa meningkatkan cairan yang ditahan dalam tubuh dan menyebabkan beberapa bagian tubuh, termasuk wajah jadi bengkak. Oleh sebab itu, untuk mengecilkan pipi yang tembam Anda perlu mengurangi konsumsi makanan tinggi garam.

 Senam Wajah

Melakukan senam wajah sesering mungkin dipercaya mampu mengecilkan pipi tembam. Anda dapat melakukannya saat bangun tidur, bersantai, pulang kerja, dan menjelang tidur atau setiap 15 menit.

Pasalnya, senam wajah dapat mengencangkan otot-otot wajah sehingga pipi akan menjadi tirus. Sebuah penelitian menemukan bahwa senam wajah sebanyak 2 kali sehari selama 8 minggu meningkatkan ketebalan otot dan peremajaan di wajah. Beberapa jenis senam wajah yang dapat dilakukan, yaitu:

- Latihan senyum. Senyum lebar dengan bibir terkatup selama beberapa saat, lalu kembalikan ke posisi semula

- Wajah ikan. Mengempotkan kedua pipi ke dalam mulut dan tahan selama satu menit. Ulangi sebanyak 8 kali untuk hasil maksimal

- Mulut kembung. Isi mulut dengan udara lalu tekan udara ke pipi kanan, pipi kiri, atas bibir, dan dagu. Lakukan masing-masing selama satu menit.

Minum Banyak Air Putih

Menjaga tubuh agar terhidrasi dengan baik juga dipercaya dapat mencegah pembengkakan di wajah, termasuk pipi. Sebuah penelitian yang dilakukan pada orang dewasa menunjukkan, minum banyak air putih di pagi hari dapat membantu mengurangi asupan kalori sebesar 13 persen.

Hindari Konsumsi Karbohidrat Olahan

Untuk mengecilkan pipi tembam, Anda juga perlu menghindari makanan yang mengandung karbohidrat dan gula olahan, seperti cookies, kue, dan pasta. Sebab, asupan karbohidrat olahan akan diolah menjadi timbunan lemak dan menaikkan berat badan Anda.

Hindari Stres dan Tidur yang Cukup

Sebuah studi menyatakan adanya hubungan antara jumlah jam tidur malam dengan peningkatan berat badan. Kurang tidur bisa menyebabkan meningkatnya kadar kortisol, yaitu hormon yang merangsang nafsu makan.

Tidurlah yang cukup minimal selama 8 jam. Selain itu, Anda juga perlu menghindari stres yang menyebabkan sulit tidur. Kondisi stres juga cenderung bisa memicu Anda mengonsumsi makanan tidak sehat.

Memiliki pipi tembam bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan. Namun, tidak ada salahnya jika Anda ingin berusaha mengecilkan pipi tembam agar tampil lebih percaya diri. 

Ada banyak cara alami dan pilihan tindakan medis yang dapat Anda lakukan untuk mewujudkannya. Namun, pastikan untuk berkonsultasi lebih dulu dengan dokter sebelum meniruskan pipi dengan perawatan medis.


https://www.liputan6.com/citizen6/read/4958085/6-tips-alami-meniruskan-pipi-chubby-yang-wajib-kamu-ketahui

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.