WASPADA Makanan Berformalin Pasar Beduk di Baturaja, BPOM Sumsel Sidak Pedagang Kuliner Ini Hasilnya


Baturajaradio.com - Hasil pemeriksaan Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Sumsel memastikan semua kuliner yang menjual makanan di Pasar Beduk di Baturaja dan Jalan Sudirman semuanya aman dikonsumsi.

Hal itu disampaikan Kepala BPOM Sumsel Drs Zulkifli Apt usai melakukan uji laboratorium 51 item makanan dari dua tempat.

“Sebanyak 51 item makanan yang kita periksa di tempat semuanya aman dan layak dikonsumsi,” ujarnya.

Pemeriksaa  langsung dilakukan di tempat (dalam mobil  laboratorium keliling)  yang disiagakan di lokasi sidak  Sabtu (10/4/2022).

Makanan yang diambil samplenya antara lain, jenis dawet, kue, cenil, rujak mie dan aneka kuliner lainnya.

Petugas langsung memeriksa makanan yang diambil sampelnya dan dalam hitungan menit saja hasilnya sudah bisa diketahui.

Zulkifli juga menyampaikan bahwa berkaitan dengan pangan ini bukan hanya menjadi tugas dari BPOM saja.

Tetapi, tugas dari Pemerintah Daerah itu sendiri, BPOM Sumsel sebagai pembina pengawasan obat dan makanan tentunya kami hadir di Kabupaten OKU ini agar dapat dimanfaatkan.

"Tujuan BPOM  untuk bersama dengan Pemerintah Kabupaten OKU untuk melindungi masyarakat Kabupaten OKU dari pangan yang mengandung bahan berbahaya bagi masyarakat," katanya.

Iklan untuk Anda: Jangan Cuma Kenali Dari Beritanya! Ini 2 Fakta tentang Gisella
Advertisement by
PLH Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd menyatakan rasa syukur dan bangga dengan kesadaran masyaarkat yang sudah menjaga kualitas produk makanan yang dijual.

"Alhamdulillah hasil uji lab semua kuliner yang dijual di sini aman dan layak dikonsumse” tegas Teddy.

Dikatakan Teddy, ini merupakan bukti bahwa masyarakat OKU sudah paham memiliki kesadaran tinggi.

Dikatakan Teddy pada hari pembukaan Pasar Bedug  dirinya sduah berpesan agar masyarakat berdagang secara jujur dan menjaga kualitas produk yang dijual.

Ini semua juga tidak terlepas dari kerja keras dinas-dians terkiat yang melakukan penyuluhan kepada masyarakat.

Untuk itu Teddy juga menghimbau kepada amsyarakat agar tidak ragu-ragu berbelanja makanan untuk buka pausa di pasar bedug yang sudah difasilitasi pemerintah.  

Dikesempatan itu Plh Bupati OKU menjelaksan, sidag ini akan dilakukan secara rutin dilakukan.

Tujuannya untuk melindungi masyarakat Kabupaten OKU dan semua konsumen agar terhindar dari  makanan yang mengandung zat-zat berbahaya bagi kesehatan.

Adapun untuk di bulan ramadhan ini kami mempunyai agenda diantaranya agenda sebelum puasa dan disaat puasa, serta menjelang lebaran, dan pada saat ini di Kabupaten OKU kita mengawasi pangan pada agenda di bulan puasa.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/04/09/waspada-makanan-berformalin-pasar-beduk-di-baturaja-bpom-sumsel-sidak-pedagang-kuliner-ini-hasilnya?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.