Belasan Rumah di Lubuklinggau Diterjang Angin Puting Beliung, Warga Lihat Atap Rumahnya Terbang


Baturajaraio.com - Bencana angin puting beliung terjadi di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan (Sumsel) Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 17.00 Wib.

Belasan rumah mengalami kerusakan di RT 6 Kelurahan Eka Marga Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Yang paling parah adalah rumah Wardi. Pasalnya, rumahnya yang sedang dalam proses pembangunan itu, roboh dan meninggalkan satu petak kamar saja.

Rumah Wardi posisinya memang agak terpisah dari pemukiman, yakni di tengah sawah yang baru dibuka menjadi kaplingan.

Selain rumah Wardi, rumah Rusni juga rusak parah, semua atapnya terbang. Bahkan Rusni harus dilarikan ke klinik karena terluka akibat puting beliung tersebut.

Kaprawi warga setempat menerangkan kejadian begitu cepat, awalnya hujan lebat disertai angin terjadi, tidak lama berselang awan berbentuk putih langsung menyapu rumah-rumah warga.

"Awalnya hujan dulu, warga banyak berada di dalam rumah tiba tiba angin kencang saya melihat langsung angin berputar putar di atas rumah," kata Karpawi saat dikonfirmasi wartawan.

Sementara, Lurah Eka Marga Deri saat dikonfirmasi menjelaskan ada belasan rumah yang rusak, empat diantaranya rusak berat.

“Sekarang sedang kami data, namun jumlah yang rusak ada belasan, empat diantaranya rusak berat,” kata Deri.

Deri mengaku sudah langsung turun ke lokasi melihat rumah yang rusak,  peristiwa ini sudah dilaporkan ke Dinas Sosial Lubuklinggau.

“Tagana dan Dinas Sosial sudah mengetahui,” ungkapnya.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/04/10/belasan-rumah-di-lubuklinggau-diterjang-angin-puting-beliung-warga-lihat-atap-rumahnya-terbang)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.