Saksi Lihat Api Pertama di Rumah Kosong, Kebakaran di Muara Pinang Empat Lawang



Baturajaradio.com -  Kebakaran terjadi di Desa Muara Pinang Baru, Kecamatan Muara Pinang Empat Lawang sekitar pukul 11.00 WIB siang, Kamis (14/04/2022).

Dalam peristiwa tersebut tercatat ada sebanyak dua  rumah yang hancur rata dengan tanah.

Tidak hanya sebatas itu di sekeliling lokasi setidaknya ada enam buah rumah yang  juga mengalami kerusakan

Adi salah seorang saksi di lokasi mengatakan api muncul dari rumah kayu yang memang sedang dalam keadaan kosong.

"Asal api dari rumah kosong yang memang sudah lama ditinggal pemiliknya," katanya.

Ton warga lainnya memgatakan warga sekitar langsung panik saat melihat asap sudah berada diatas rumah.

"Api meyambar begitu cepat sebab memang rumah asal api rumah panggung yang terbuat dari kayu," jelasnya.

Pantauan Tribunsumsel.com, pihak kepolisian telah memasang garis polisi dilokasi kejadian.

Di saat petugas pemadam kebakaran sedang berjibaku memadamkan api pada musibah kebakaran yang terjadi di Desa Muara Pinang Baru ada laporan palsu kejadian kebakaran di lokasi lainnya, Kamis (14/04/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang, Evi Ferilina Susanti.

"Ya benar ada petugas kami yang menerima laporan bohong saat sedang menangani kebakaran di Desa Muara Pinang Baru," katanya.

Dijelaskan Evi pada laporan yang ia terima dari petugasnya dikatakan jika kebakaran tersebut terjadi di posko Damkar.

"Kami sungguh sangat menyesalkan telpon palsu tersebut, dimana tadi itu petugas kami sedang capek-capeknya menangani kebakaran yang terjadi di Muara Pinang Baru," jelasnya.

Evi sangat menyesalkan adanya laporan palsu kebakaran tersebut, menurutnya hal tersebut bisa berdampak panjang ke depan untuk personil pemadam kebakaran.

"Sangat disesalkan kami meminta kepada masyarakat untuk jangan lagi membuat laporan palsu atau prank ataupun prank kebakaran dari oknum tidak bertanggung jawab dampak kedepannya bisa terjadi respon lambat dari personil kami karena harus melakukan cek ricek terlebih dahulu," ucapnya.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi melakukan perbuatan tidak bertanggung jawab tersebut karena pihaknya akan melaporkan kepada pihak yang berwajib.

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat se-Kabupaten Empat Lawang untuk sigap melapor ke Damkar terdekat yang ada di kantor Kecamatan agar petugas langsung datang menuju lokasi," ujarnya.

Adapun sebelumnya Kamis 14 April 2022 siang sekitar pukul 11.00 WIB  kebakaran terjadi di Desa Muara Pinang Baru, Kecamatan Muara Pinang.

Dua rumah warga rata dengan tanah dan beberapa rumah lainnya rusak berat akibat bencana kebakaran, belum diketahui asal mula munculnya api dimana kerugian yang dialami warga diperkirakan hingga ratusan juta rupiah.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/04/14/saksi-lihat-api-pertama-di-rumah-kosong-kebakaran-di-muara-pinang-empat-lawang?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.