Remaja 16 Tahun Curi Handphone, Korban Kaget Saat Tidur Wajahnya Ada yang Menyentuh


Baturajaradio.com - Seorang remaja 16 tahun mencuri handphone, korbannya seorang pria paruh baya kaget saat tidur wajahnya ada yang menyentuh.

Seorang remaja BGK bin Kamaludin (16) warga Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Muaradua OKU Selatan diringkus oleh Satreskrim kepolisian Polres OKU Selatan karena melakukan pencurian dengan kekerasan (curas).

Korbannya adalah Anis (59) warga Kelurahan Batu Belang Jaya Kecamatan Muaradua yang kehilangan sebuah handphone. Korban juga mengalami luka lebam di kepala saat mengejar pelaku yang memakai sweater lengkap penutup wajah saat beraksi.

"Saat ini tersangka BGK, sudah diamankan di Mapolres OKU Selatan,"ungkap Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH didampingi Kasatreskrim AKP Acep Yuli Sahara disampaikan Kasihumas AKP Johan Syafri, Selasa (5/4/2022).

Pencurian terjadi 19 Mei 2021 tersebut yang telah direncanakan tersangka BGK. Saat itu targetnya tengah tidur.

"Dilakukan saat korban sedang tidur di ruang tengah rumahnya, dengan meletakkan HP di samping badannya. Kemudian terbangun karena wajahnya disentuh, terkejut di samping ada seseorang yang tidak dikenal,"sambung Kasihumas.

Korban yang menyadari bahaya di rumahnya dengan kehadiran orang tak dikenal dengan sweater dengan tutup kepala tepat di hadapannnya. Korban berteriak adanya Maling.

Pelaku melarikan diri ke arah pintu, sempat dikejar dan pegangi oleh korban, sebelum akhirnya berhasil melarikan diri dengan mendorong korban hingga membentur dinding.

"Atas kejadian tersebut, Korban kehilangan satu unit handphone, serta mengalami lebam di bagian kepala, karena membentur dinding,"tandasnya.

Sementara, tersangka BGK yang telah berhasil diamankan kini dikenakan pasal tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan sebagaimana di maksud Dalam Pasal 365 ayat 2 ke 1e KUHPidana. Dengan ancaman 15 tahun penjara.

Kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti (BB) sebuah HP Samsung, Galaxy A12 bersama kotak dan dua kayu pentilasi yang dirusak oleh pelaku.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/04/05/remaja-16-tahun-curi-handphone-korban-kaget-saat-tidur-wajahnya-ada-yang-menyentuh)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.