Perkedel kornet.

 




Baturaja Radio.com - Di bulan Ramadhan tentu setiap orang muslim selalu menginginkan menu berbuka puasa dan sahur yang selalu istimewa. Terutama menu sahur yang berpengaruh menjadi sumber energi untuk menjalani puasa seharian. Apalagi bagi anak-anak yang biasanya lebih pemilih dalam urusan makanan saat sahur.

Meskipun masih kecil, anak-anak biasanya sudah diperkenalkan dengan ibadah puasa. Mengajarkan puasa dan mengajak anak untuk santap sahur tentu jadi tantangan tersendiri bagi para orang tua. Selain karena harus membangunkan sahur, menu makanan yang disiapkan juga perlu diperhatikan agar sang anak semangat santap sahur.

Sahur sangatlah penting untuk bekal puasa si kecil. Memang dibutuhkan usaha lebih untuk membuat anak-anak mau makan cukup banyak saat sahur. Memberikan menu favorit mereka bisa jadi pancingan agar mereka mau menyantap menu sahur yang sudah kamu siapkan.

Selain menyiapkan menu favorit, kamu juga bisa membuat aneka menu masakan simpel dan praktis yang bikin anak semangat makan. Biasanya, menu santap favorit anak-anak bercita rasa gurih. Nggak melulu makanan instan, kamu juga bisa memanfaatkan berbagai bahan-bahan masakan yang sehat agar menu sahur anak tetap bergizi.

Bahan:
- 500 gr kentang, cuci bersih kemudian potong-potong
- 3 sdm kornet sapi
- 2 batang seledri, iris halus
- 1 butir telur ayam, kocok
- Minyak untuk menggoreng
- 4 siung bawang putih
- 1 sdm bawang merah goreng
- Merica secukupnya
- Garam secukupnya

Cara membuat:
1. Goreng kentang hingga kuning kecokelatan dan matang. Angkat. Tiriskan. Haluskan.
2. Campurkan kornet, bumbu, dan bawang merah goreng dan adoni hingga rata.
3. Cetak adonan dengan sendok menjadi bulatan-bulatan.
4. Celupkan ke dalam kocokan telur dan goreng hingga matang.

https://www.briliofood.net/resep/15-resep-menu-sahur-untuk-anak-anak-praktis-dan-mengenyangkan

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.