Kapolres OKU dan Istri Antar Langsung Sembako ke Rumah Warga


Baturajaradio.com
- Di momen Ramadan berbagi, Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Ketua Bhayangkari Cabang OKU Ny Anggita Iriani Danu menyempatkan diri bersilaturahmi sambil mengantar sembako dari rumah-ke rumah masyarakat.

Salah satu cara menjaga silaturahmi yang senantiasa dilakukan oleh AKBP Danu dengan melakukan sowan kepada orang yang akan diberi bantuan.

Menurutnya, hal ini merupakan bagian dari adab memuliakan orang tanpa memandang status.

"Ini sudah menjadi kebiasaan," kata pria kelahiran Kabupaten Kulon Progo 30 Desember 1980 ini.

Ayah tiga anak ysng sebelumnya lama bertugas di Luar negeri termasuk pernah menjadi Stafnis Pol pada KJRI (Konsulat Jenderal Republik Indonesia) di Penang Malaysia ini senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai luhur budaya Indonesia.

Salah satunya memuliakan semua orang sehingga terjalin ikatan emosilan antara POLRI dan rakyat.

Itulah sebabnya AKBP Danu sejak datang ke OKU sudah mendatangi warga-warga yang tinggal di pemukiman dan pelosok-pelosok untuk mengantarkan bantuan.

Pada kegiatan bakti sosial di Kelurahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU Rabu (27/4/22), Kapolres dan ketua Bhayangkari OKU langsung door tu door membagikan bingkisan paket sembako kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

"Ada 40 warga yang menerima bantuan kita antar. Antara lain ke rumah Ibu Junaina di RT 09 Kelurahan Air Gading.

Kondisi rumah ibu Junaina memang memprihatinkan, di rumah ibu yang sudah tinggal sendirian ini belum ada jaringan listrik," ungkapnya.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/04/28/kapolres-oku-dan-istri-antar-langsung-sembako-ke-rumah-warga?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.