Bupati Enos Minta ASN Bantu Sukseskan PUD Agrobisnis dengan Konsumsi Beras Sebiduk Sehaluan


Baturajardio.com - Bupati H Lanosin Hamzah ST (Enos) melaunching beras sebiduk sehaluan bersama Perusahaan Umum Daerah (PUD) Agrobisnis dan pengelolaan logistik daerah Kabupaten OKU Timur, Rabu (6/4/2022) sore.

Bupati Enos meminta agar para ASN di OKU Timur mendukung dan membantu berjalanya PUD Agrobisnis.

"Akan saya berikan edaran, sebaiknya membuat kesadaran diri pada ASN agar mengkonsumsi beras sebiduk sehaluan," kata Bupati Enos dalam acara launching beras sebiduk sehaluan yang digelar di Kantor PUD Agrobisnis, Desa Triyoso BK 8, Kecamatan Belitang, Rabu (6/4/2022).

Saat ini sebagaian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan beberapa camat di OKU Timur sudah memesan beras sebiduk sehaluan dengan total sebanyak 60 ton lebih.

Bupati menambahkan, nantinya beras hasil produksi PUD juga akan di pasarkan di minimarket-minimarket.

"Di jual untuk umum dan juga ada kontrak, untuk di mimarket kemarin itu sempat tersendat ijn edar sehingga tidak bisa keluar dari OKU Timur. Saat ini sudah keluar sehingga bisa menjelajah kemana-mana," katanya.

Sementara itu, disinggung mengenai sumbangsi PUD terhadap adanya peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Direktur PUD Agrobisnis, Nardianto SS menyebutkan bahwa hal itu diusahakan bisa terwujud dalam periode kedua.

"Periode pertama ini kita masih fokus untuk bisa mandiri karena memang biaya operasional, produksi dan lain-lain cukup banyak. Tapi di periode kedua, kita bertarget untuk memberikan sumbangsih dalam PAD namun capaianya berapa kami belum bisa menyampaikan," bebernya.

Harga beras premium dijual Rp 11 ribu sedangkan beras medium kisaran Rp 9 ribu/kilogram.

"Kita juga ada kontrak dengan PT LPI walau tidak banyak, kita juga sudah ada reseller," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/04/06/bupati-enos-minta-asn-bantu-sukseskan-pud-agrobisnis-dengan-konsumsi-beras-sebiduk-sehaluan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.