Bersama Disdikbud, Ketua ICMI OKU Timur Bagikan 2500 Paket Sembako dan 19 Pakaian Adat


Baturajaradio.com
- Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda OKU Timur bersama Dinas Pendidikan & Kebudayaan (Disdikbud) OKU Timur membagikan total 2500 paket Sembako pada masyarakat di berbagai penjuru Bumi Sebiduk Sehaluan.

Sebanyak 2.200 paket Sembako sebelumnya telah lebih dulu disalurkan pada warga, kemudian pemberian Sembako berjumlah 300 paket kembali diberikan bertempat di Balai Desa Bantan, BP Peliung. Sabtu (23/4/2022) sore.

Kegiatan hari ini juga tampak dihadiri secara langsung oleh Kadisdikbud OKU Timur Wakimin.

Selain memberikan paket Sembako, dalam kesempatan kali ini Ketua ICMI yang juga Bupati OKU Timur Lanosin Hamzah (Enos) juga memberikan 19 setel Pakaian Adat  Pemain Kulintang di Desa Bantan.

"Kegiatan ini diprakarsai Sekretaris ICMI bapak Dodi yang juga putera asli Bantan, sehingga pembagian Sembako di bulan puasa ini berjalan dengan baik dan banyak," kata Enos.

Orang nomor satu di OKU Timur ini berharap agar Sembako yang dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan ini bisa bermanfaat.

"Pembagian pakaian adat untuk pemain kulintang hari ini dari Disdikbud Kebudayaan. Pemain kulintang ini ada di tiga titik yakni di Bantan, Betung dan Ulak Buntar," katanya.

Pembagian pakaian adat hari ini memang baru dilakukan di satu titik, lanjut Enos, nanti juga akan ke desa-desa yang lain sebagai bentuk pelestarian adat.

"Tidak hanya di desa ini saja, minimal di tiga titik yang tadi," ungkap Enos.
\
Sementara itu, Ketua Pelaksana Himawan Bastari mengatakan pembagian 2500 paket sembako sudah dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu.

"Paket Sembako ini merupakan bantuan dari teman-teman Disdikbud, donatur dan pengurus ICMI," kata Himawan.

Mudahan-mudahan nantinya, sambung dia, kegiatan seperti ini bisa terus bertambah dan juga diiringi dengan kegiatan yang lain seperti berqurban.

"Ini adalah itikad kami ICMI untuk OKU Timur Maju Lebih mulia, terimakasih juga kepada Disdikbud yang sudah mensuport kegiatan ICMI," tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/04/24/bersama-disdikbud-ketua-icmi-oku-timur-bagikan-2500-paket-sembako-dan-19-pakaian-adat)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.