Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Terungkap! Ini Alasan Mafia Minyak Goreng Belum Dibongkar ke Publik


Baturajaradio.com --
Masyarakat menanti kepolisian mengumumkan mafia minyak goreng seperti yang dijanjikan Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi. Sebelumnya sudah disampaikan diumumkan 21 Maret, namun hingga kini belum juga terlaksana.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Oke Nurwan membeberkan alasan penegak hukum belum juga mengumumkan mafia minyak goreng.

"Pak Menteri dan kami merasa yakin cukup bukti, ternyata mungkin dari aparat hukum belum cukup," kata Oke dalam RDP dengan Komisi VI DPR RI, Kamis (24/3/2022).

Salah satu yang dibuat penasaran adalah Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra, Andre Rosiade. Dia berkali-kali menanyakan alasan mafia minyak goreng belum diungkap.

"Jadi gitu? Dari Kemendag sudah merasa cukup bukti, mungkin dari aparat penegak hukum versinya belum cukup gitu ya?," tanya Andre.

"Mungkin, jadi belum diumumkan," jawab Oke.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mendag mengatakan pihaknya dan kepolisian telah memegang nama calon tersangka mafia minyak goreng. Katanya namanya akan diumumkan Senin, 21 Maret 2022.

"Senin akan diumumkan oleh kepolisian. Pasti kita akan karungi," kata Lutfi dalam rapat dengan Komisi VI DPR RI, Kamis (17/3/2022).

Nyatanya pada waktunya tiba, belum diumumkan juga dan Mendag kembali menegaskan soal mafia minyak goreng sudah diserahkan ke pihak kepolisian dan akan diungkap dalam waktu dekat.

"Ini merupakan sesuatu yang saya serahkan kepada kepolisian. Kami jamin bapak dan ibu dalam waktu 1-2 hari ini akan ditentukan siapa yang bermain di belakang ini, mafia-mafia ini. Kita tidak boleh kalah oleh mafia-mafia ini," ujar Mendag dalam rapat kerja dengan Komite II Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Senin (21/3/2022).

Sumber Artikel:: https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-5999653/terungkap-ini-alasan-mafia-minyak-goreng-belum-dibongkar-ke-pu
blik
.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.