Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Bawa Kabur Rp 160 Juta, Satu Perampok Mobil Sales Rokok di OKU Selatan Diringkus


Baturajardio.com - Sudarsono (34) satu kawanan perampok bersenjata api (Senpi) yang menggasak uang tunai Rp 160 juta milik mobil rokok Edi Setiono (46) berhasil dibekuk Kepolisian satreskrim Polres OKU Selatan.

Tersangka Sudarsono bersama komplotannya yang bersenjata api beroperasi di jalan raya wilayah Desa Pelawi Kecamatan Buay Rawan, OKU Selatan sekitar setengah bulan yang lalu.

Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha SH, SIK, MH didampingi Kasatreskrim AKP Acep Yuli Sahara, SH yang disampaikan melalui Kasihumas AKP Johan Syafri membenarkan telah mengamankan salah seorang tersangka.

"Satu orang tersangka diamankan ditangkap di rumah tetangganya di Desa Sipin Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan. Pelaku lainya masih dalam pengejaran (DPO),"ungkap Kasi humas. Kamis (24/3).

Peristiwa perampokan tersebut, diungkapkan Johan Syafri, berawal saat korban Edi Setiono warga Desa Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur bersama supit Suryadi (44) sebagai saksi mengendarai sebuah mobil Box rokok clasmild melaju menuju arah Ranau untuk menjual rokok.

Di lokasi kejadian, Korban yang diduga telah dibuntuti dari belakang dikagetkan saat sebuah kendaraan mobil Calya memotong laju kendaraan hingga meblokade jalan.

Dari dalam mobil keluar dua orang pelaku dengan senjata api dan sajam menuju kearah korban.

"Kedua pelaku langsung menodongkan pisau dan senjata api pada korban dan supir dan berhasil membawa uang Rp.160.000.000. Hingga korban langsung melapor,"beber Kasi Humas.

Setelah menerima laporan tersebut, kepolisian tim Opsnal Sat Reskrim dan Unit Kamneg Sat Intelkam Polres OKU Selatan melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang pelaku.

Selain itu juga diamankan barang bukti (BB) satu unit mobil toyota Calya berwarna abu-abu bernopol dan STNK Mobil Toyota Calya BG 1488 VC.

"Tersangka sudah kita amankan dj Mapolres OKU Selatan, guna penyelidikan, penyidikan untuk pengembangan lebih lanjut,"tandasnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/24/bawa-kabur-rp-160-juta-satu-perampok-mobil-sales-rokok-di-oku-selatan-diringkus)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.