Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Harga Gas 12 Kg di Pagar Alam Melambung Tinggi, Warga Khawatir Akan Berdampak pada Tabung Gas Melon



Baturajaradio.com -- Pemerintah pusat kembali menaikkam harga Gas LPG Non Subsidi yaitu Gas LPG 12 Kilogram (Kg) dan Gas LPG 5,5 Kg. Hal ini membuat banyak masyarakat mengeluh terutama para pengguna gas non subsidi tersebut.


Mulai dari masyarakat menengah keatas sampai para pelaku usaha mulai mengeluhkan naikknya harga gas 12 Kg dan 5,5 kg tersebut. Pasalnya kenaikkan harga gas tersebut sudah benerapa kali.


Jika para pengguna gas Non Subsidi resah karena harga gas 12 Kg dan 6 Kg terus mengalami kenaikkan.

Namun kekhawatiran justru dirasakan oleh masyarakat pengguna Gas bersubsidi 3 Kg.

Pasalnya kenaikan harga Gas 12 dan 6 Kg akan membuat banyak masyarakat mampu dan pengusaha akan beralih ke gas 3 Kg.


Hal ditakutkan akan berdampak banyaknya kebutuhan gas 3 kg yang tidak sesuai dengan peruntukannya. Nantinya gas 3 kg akan mengalami kelangkaan.


Salah satu agen Gas LPG di Pagar Alam Akbar membenarkan jika saat ini harga Gas LPG non subsidi mengalami kenaikkan.


"Benar naik pak harga gas 12 Kg dan 5,5 kg. Untuk gas 12 kilogram kami jual digudang Rp205 ribu petabung. Namun jika mau diantar kerumah harganya menjadi Rp215 ribu pertabung. Sedangkan harga gas 5,5 kilogram saat ini R104 ribu pertabung," ujarnya.


Sebelumnya kedua jenis LPG tersebur sudah dua kali mengalami kenaikkan untuk gas 12 kg dari Rp168 pertabung ke Rp190 pertabung sebelumnya. Sedangkan gas LPG 5,5 kg dari Rp68 ribu menjadi Rp90 ribu dan saat ini Rp104 pertabungnya.


"Untuk stoknya sendiri banyak disetiap agen. Namun jumlah pembelian saat ini mulai menurun mungkin karena harganya yang sudah naik ini pak," katanya.


Sementara itu, Sadam (40) warga Pagar Alam mengungkapkan kekhawatirannya terkait dampak naiknya harga Gas 12 dan 6 Kg saat ini. Pasalnya akan banyak yang beralih ke gas 3 Kg.



"Saat ini saja gas 3 kilo sudah banyak tidak tetap sasaran. Ditambah harga Gas 12 kilo dan 6 kilo naik, bisa dipastikan akan banyak masyarakat yang tidak berhak mendapat gas 3 kilo beralih ke gas untuk rakyat miskin tersebut," jelasnya.


Masyarakat berharap pihak terkait dapat melakukan pengawasan ketat terkait penyaluran Gas 3 Kg. Pasalnya jika tidak bisa dipastikan gas 3 kilogram ini sebentar lagi akan langka dipasaran.



Sumber Artikel  https://palembang.tribunnews.com/2022/03/25/harga-gas-12-kg-di-pagar-alam-melambung-tinggi-warga-khawatir-akan-berdampak-pada-tabung-gas-melon.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.