Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Dekat Pemukiman, Air Terjun Air Hitam Aromantai OKU Selatan Banyak Didatangi Warga


Baturajaradio.com -Wisata air Terjun Air Hitam yang terletak di Desa Aromantai, Kecamatan Pulau Beringin Kabupaten OKU Selatan menjadi primadona kalangan remaja.

Pengunjung wisata yang rata-rata anak-anak muda mengunjungi wisata Air Terjun sebab dinilai mudah dijangkau, hanya berjarak sekitar seratus meter dari Desa setempat.

"Lokasinya sangat dekat dengan perkampungan, dan menjangkau lokasi cukup mudah berbeda dengan destinasi air terjun lainnya,"ujar Helen salah satu pengunjung, Senin (28/2/2022).

Dihimpun lokasi, pengaruh pandemi Covid-19 memang tak seramai hari-hari besar seperti saat pergantian tahun beberapa waktu lalu.

Helen, mengaku berkunjung bersama rekan-rekannya sebab lebih praktis untuk menikmati keindahan alam pesona dari wisata yang tergolong baru itu.

"Ya, berkunjung kesini lebih praktis. Biasanya kalau ke wisata Curup atau Terjun pasti medannya sulit dan sangat jauh,"ungkapnya.

Sementara itu, Camat Pulau Beringin, Putra Jaya menegaskan ikut aktif mempromosikan salah satu destinasi wisata andalannya itu.

Namun ia menghimbau wisatawan yang datang tetap mengutamakan protokol kesehatan (prokes).

"Memang masih baru, Air terjun Curup Hitam salah satu objek wisata andalan Kecamatan Pulau Beringin, lokasinya tidak jauh dan sangat indah. Tapi diharapkan pengunjung tetap mengutamakan prokes"ujar Camat.

Berkunjung ke wisata ini, wisatawan tak hanya disuguhi keindahan air terjun.

Namun di sekitaran lokasi yang berangsur dilengkapi fasiltas pondok berteduh itu terdapat keindahan alam seperti persawahan yang membentang luas dibagian sisi kiri.

Sementara disekeliling curup dengan ketinggian mencapai 20 meter itu terdapat pepohonan yang masih alami sengaja tak dijamah oleh warga setempat sebagai sarana pendukung.

Menuju Lokasi, dari pusat Kota Muaradua wisatawan harus menempuh jarak selama 90 menit dengan kendaraan. Air terjun itu persis berada di ujung Desa Aromantai dibagian sebelah kanan.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/02/28/dekat-pemukiman-air-terjun-air-hitam-aromantai-oku-selatan-banyak-didatangi-warga)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.