Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Berikan Peralatan Usaha, Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Dorong Perkembangan UMKM


Baturajaradio.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes membuka langsung pelatihan bagi wirausaha pemula dan memberikan bantuan peralatan usaha mikro kecil berupa mesin jahit dan mesin obras kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Penginapan Helena, Desa Sidodadi, Kecamatan Belitang, Kabupaten OKU Timur, Senin (28/3/2022).

Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU Timur Ir. Santio, M.M mengatakan, penyaluran bantuan dari provinsi dan kabupaten ini diperuntukan bagi para calon pelaku usaha di OKU Timur.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah provinsi dalam hal ini Dinas Koperasi & UKM Provinsi dan juga kepada Bapak Bupati OKU Timur yang telah mendukung program kami serta memberikan bantuan peralatan industri" jelasnya.

Dengan pemberdayaan melalui kemitraan usaha mikro (pelatihan bagi wirausaha pemula) ini, sambung Santio, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan UMKM di Kabupaten OKU Timur. 

"Kami juga berharap para pelaku wirausaha baru dapat mengembangkan sendiri usahanya, namun tetap menjadi tinjauan pemerintah dalam menjalankan usahanya," bebernya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi & UKM Provinsi Sumsel melalui Sekretaris Drs. Hermansyah Qodho mengatakan peralatan yang diserahkan ini agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik, dan jangan di pindah tangankan artinya diperjualbelikan.

"Kami berharap calon wirausaha ini dapat berjalan dengan baik, bahkan dari pemberian peralatan yang cuma satu bisa jadi dua, diberi 2 bisa jadi 3, dan terus berkembang" ungkapnya.

Ia menambahkan, peluang usaha di sektor informal ini sangat banyak, termasuk menjadi pengusaha di bidang jahit oleh karena itu agar dimanfaatkan peluang ini, terutama saat ini pemerintah sangat berfokus memberikan perhatian kepada pelaku-pelaku usaha kecil dengan tujuan agar dapat menekan angka pengangguran.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK OKU Timur dr. Hj. Sheila Noberta, SpA. M.Kes menyampaikan ini merupakan usaha untuk memacu dan mendorong perkembangan usaha mikro kecil.

Pemerintah Kabupaten OKU Timur melalui Dinas Koperasi UKM melakukan beberapa terobosan seperti memberikan bantuan izin usaha mikro kecil secara gratis, pelatihan wirausaha muda, dan juga pemberian bantuan peralatan bagi industri rumah tangga.

Ia menambahkan bantuan alat ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin dan belajarlah menjadi orang yang amanah. 

"Saya mengingatkan bantuan ini hanya bersifat stimulus, untuk pengembangan usaha, bapak itu harus mempunyai inovasi dan kreatifitas sendiri, tidak hanya melalui pembelajaran langsung namun juga bisa kreatif secara otodidak" tutupnya.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/03/28/berikan-peralatan-usaha-ketua-tp-pkk-oku-timur-dr-sheila-dorong-perkembangan-umkm)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.