Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Angin Puting Beliung Mengamuk di Baturaja, 6 Bangunan Rusak dan Puluhan Kelapa dan Durian Tercabut


Baturajaradio.com - Angin Puting Beliung di Desa Pengaringan Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu Provinsi Sumatera Selatan mengakibatkan beberapa  rumah rusak dan pohon-pohon roboh dalam musibah alam yang terjadi Minggu (20/23/2022) sore.

Menurut Kepala Desa Pengaringan Irwadi, terdata 5 rumah warga Desa Pengaringan yang terdampak angin puting beliung masing-masing rumah Nasrin, rumah Zulkarnain, Najam, Rayda dan rumah Eren Effendy dan bangunan  UPTD Puskesmas Pengaringan.

Kondisi bangunan rusak dibagian atapnya akibat disapu oleh angin puting beliung.

Selain bangunan yang terdampak juga ada  papan nama bangunan dan puluhan pohon tercabut dari tanah.

Seperti pohon kelapa, pohon pisang dan pohon-pohon lainnya ikut tercabut dalam musibah angin puting beluang yang terjadi hanya dalam hitungan menit itu (10 menit)  mengakibatkan sejumlah bangunan rumah bagian atap melayang dan genteng-genteng melayang ditiup angin.

“Pohon kelapa tercabut ada 10 batang, pohon durian juga banyak yang tumbang disapu angin puting beliung,” terang Kades Pengaringan.

Menurut kades, peristwia puting beliung itu terjadi pukul 17.00 saat itu memang cuaca buruk turun hujan lebat disertai angin, tiba-tiba datang angin berputar-putar sangat kencang dari belakang bangunan UPTD Puskesmas Pengaringan.

Terus kearah seberang jalan mengarah ke Sungai Ogan dan menyapu atap rumah 5 banguan sehingga atap rumah baik yang terbuat dari senag maupun genteng beterbangan.

Saat itu Kades memerintahkan semua warganya  yang berada didalam rumah agar berkumpul ditempat tanah lapang.

Untuk menghindari bahaya, warga yang rumahnya sudah disapu angin puting beliung langsung lari ke tanah lapang.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini, namun 5 rumah dan 1 Puskesma terdampak agin puting beliung. 

(https://palembang.tribunnews.com/2022/03/20/angin-puting-beliung-mengamuk-di-baturaja-6-bangunan-rusak-dan-puluhan-kelapa-dan-durian-tercabut)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.