Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

dr Samsul: Batuk Pilek & Hidung Tersumbat Disertai Tenggorakan Sakit Gejala Varian Covid -19 Omicron

 Apel pagi tadi dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, Para Pejabat Utama

Baturajaradio.com - Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH diwakili Kabidokkes Polda Sumsel Kombes Pol dr Samsul Bahar MKes memimpin pelaksanaan apel pagi dalam mengawali pelaksanaan tugas untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, di lapangan Apel Markas Mapolda Sumsel, Senin (14/2/2022).

Apel pagi tadi dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, Para Pejabat Utama, para Perwakilan Pamen, Pama, Brigadir, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sumsel.

Rutinitas apel pagi dalam organisasi kepolisian merupakan kewajiban bagi setiap anggota Polri, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap anggota Polri.


Kabiddokes  Polda  Sumsel Kombes Pol dr Samsul  Bahar M Kes mengajak, seluruh personil untuk senantiasa bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah terutama nikmat sehat, dengan meningkatkan disiplin dan kinerja sesuai tugas pokoknya masing-masing serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, modern dan terpercaya (Promoter).


Apel pagi tadi dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan SIk SH MH, Para Pejabat Utama, para Perwakilan Pamen, Pama, Brigadir, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polri Polda Sumsel.

Ini semua tentunya, jelas Samsul guna mewujudkan Polri Presisi, serta tidak mengabaikan dan lupa senantiasa menjaga kesehatan dengan baik terlebih dimasa pandemi saat ini, dengan menerapkan Prokes covid 19.

Pada kesempatan tersebut Dokter Samsul menjelaskan, gejala - gejala Varian Covid 19 omicron diantaranya seperti:


Sakit Tenggorakan.


Sakit tenggorokan, menjadi salah satu gejala awal yang paling umum dirasakan pasien saat terpapar Omicron. 


"Bagi kelompok orang bergejala ringan, kita melihat sakit tenggorokan menjadi gejala yang paling sering ditemukan," kata dr Samsul Bahar.


Kemudian, gejala awal ini juga yang sering dikeluhkan pasien Omicron yakni, batuk dan gangguan pada tenggorokan. 


"Yang banyak dikeluhkan adalah batuk dan gangguan di tenggorokan, seperti nyeri atau gatal," tuturnya. 


Selain itu, gejala batuk yang terjadi terus-menerus juga menjadi gejala awal saat terpapar varian Omicron.


"Batuk dan kelelahan juga menjadi gejala umum bagi orang yang terpapar Omicron. Ada yang mengatakan gejala Omicron menyerang ke paru-paru bagian atas," katanya.


Lalu, gejala lainnya seperti hidung tersumbat. Penyakit ini sering di sering dikeluhkan pasien Omicron yakni hidung tersumbat.


"Bagi banyak orang, terutama mereka yang sudah divaksin dan dalam kondisi sehat, saat terpapar Omicron mengalami gejala yang ringan. Termasuk gejala saluran pernapasan atas seperti pilek, hidung tersumbat, bersin, sakit tenggorokan, dan sakit kepala," terang dr Samsul.


Dia menambahkan gejala selanjutnya Merasa Kedinginan.


Gejala klasik saat terinfeksi COVID-19 seperti demam, batuk, dan kehilangan indra penciuman, jarang ditemukan pasien yang terpapar Omicron.


Gejala tersebut lebih sering ditemukan pada pasien yang terinfeksi varian Delta.


(https://palembang.tribunnews.com/2022/02/14/dr-samsul-batuk-pilek-hidung-tersumbat-disertai-tenggorakan-sakit-gejala-varian-covid-19-omicron?page=2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.