Banjir Sedalam 1,5 Meter di depan Citimall Baturaja Disedot Pompa, Mall Tak Beroperasi


Baturajaradio.comBanjir setinggi 1, 5 Meter yang terjadi di jalan raya depan Citimall Baturaja dikeringkan dengan menggunakan pompa.

Upaya penyedotan banjir ini diperkirakan membutuhkan waktu seharian penuh.

Pantauan dilapangan Rabu (2/2/2022), sejak pagi tim gabungan terdiri dari Dinas Damkar (Pemadam Kebakaran), BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas PUPR, Kepolisisan sudah berkumpul di lokasi banjir.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran  Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) , Aminilson MM menjelaskan, disiagakan 4 unit mobil damkar didukung enam pompa penyedot air untuk mengeringkan banjir di Jalan Jendral A Yani tepatnya di depan Citimall Baturaja 

Seperti diketahui, daerah di depan Citimall memang merupakan patahan dan posisinya paling rendah sehingga menjadi tempat berkumpulnya air.

Apabila hujan lebat air dari  daerah yang lebih tinggi akan mengalir depan Citimall Baturaja dan terbendung apabila drainase tersumbat.

Dikesempatan itu Kepala BPBD Kabupaten OKU Amzar Cristofa MSi menjelaskan ketinggian banjir di jalan depan Citimall mencapai 1.5 Meter.

Pihak BPBD sejak malam Rabu sudha berisga di lokasi banjir, disiagakan juga perhau karet untuk melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir.

Banjir di Depan Citiimall Memutus jalur lalu lintas di jalur sibuk, jalur ini merupakan jalur terpadat yang biasa digunakan warga untuk menuju pusat perkantoran di Kemelak
Sebaliknya dari arah Kemelak juga merupakan jalur yang dilewati menuju Kota Baturaja dan pusat-pusat perbelanjaan.

Disisi lain, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan manajemen Citimall Baturaja tidak beroprasi satu hari penuh.

Upaya ini dilakukan menyusul terjadi banjir di jalan pas didepan pusat perbelanjaan terbesar dan modern di Kota Baturaja. “ Hari ini kita tutup, karena banjir di depan Citimall Baturaja ini cukup tinggi ,” kata Mall Manager Citimall Baturaja, Rudy Alamsyah Siregar.

Dikatakan Rudy, pihaknnya juga sudah berkoordinasi dengan management Citimall di Jakarta untuk membantu penanggulangan banjir di jalan depan Citimall.

masih menunggu alat dan tim dari Jakarta yang akan melakukan langkah-langkah membantu penanggulangan banjir yang  sudah beberapa kali terjadi.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/02/02/banjir-sedalam-15-meter-di-depan-citimall-baturaja-disedot-pompa-mall-tak-beroperasi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.