Aksi Berbahaya Pria di Padang, Mencuri Plat Sambungan Rel Kereta





BATURAJARADIO.COM -- Kepolisian bersama PT KAI Divre II Sumbar mengamankan seorang pelaku yang diduga mencuri besi plat sambungan rel kereta api. Pelaku diamankan di Jalan Raya By Pass, Kelurahan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang pada Senin (7/2), kemarin.

“Aksi pencurian prasarana perkeretaapian yang sangat membahayakan perjalanan kereta api terjadi di wilayah operasional PT KAI Divre II Sumatera Barat pada Rabu, 26 Januari 2022," kata Vice President PT KAI Divre II Sumatera Barat, Mohamad Arie Fathurrochman, Selasa (8/2).

Arie menjelaskan, pelaku melakukan aksinya di petak jalan KA antara Stasiun Pauh Lima – Bukit Putus. KAI dan polisi kemudian mencari pelaku setelah ada laporan Petugas Pemeriksa Jalur (PPJ) yang mendapati besi plat sambung rel telah hilang dicuri oleh orang yang tidak dikenal. Kini polisi telah berhasil mengamankan pelaku untuk selanjutnya diproses secara hukum.

Hilangnya besi plat sambung ini, kata dia, memiliki risiko yang sangat membahayakan perjalanan kereta api. Karena tanpa adanya komponen ini jalan rel akan terpisah sehingga membuat perjalanan KA dapat berpotensi terguling.

"Kami harap agar kejadian ini tidak terulang kembali kedepannya dengan mengajak para masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan maupun keselamatan perjalanan KA," ujar Arie.

(dikutip dari : https://www.republika.co.id/berita/r6zj45485/aksi-berbahaya-pria-di-padang-mencuri-plat-sambungan-rel-kereta)

#berita_senegal
#rundingan_mindang_teri
#mang_lekat

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.