Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

6 Cara Memutihkan Wajah Alami, Cepat, dan Permanen

 




Baturaja Radio.com - Tampil cantik dan mempesona menjadi dambaan banyak perempuan. Mereka merasa harus tampil cantik karena urusan pekerjaan atau momen spesial yang mengharuskannya tampil berbeda. Walaupun tampil cantik bisa dibantu dengan penggunaan make up, namun banyak perempuan yang merasa kurang puas dengan hal tersebut. Salah satu hal yang sering dipermasalahkan para perempuan tentang kecantikan terkait warna kulit. Masih kerap dijumpai pandangan orang terhadap kulit putih sebagai lebih cantik dibandingkan dengan kulit gelap.


Hal tersebut membuat para perempuan berkulit gelap merasa tak percaya diri dan melakukan banyak cara memutihkan wajah agar tampil sempurna. Tidak semua cara yang ada benar dan aman.

Maka dari itu perlu diketahui cara untuk memutihkan wajah dengan aman dan hasilnya tetap maksimal. Berikut ini penjelasannya.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dan Aman Sebenarnya untuk memutihkan kulit wajah banyak sekali caranya seperti menggunakan bahan alami, mengkonsumi obat pemutih, menggunakan krim pemutih, dan lain sebagainya. Di antara cara-cara tersebut, menggunakan bahan alami nampaknya menjadi jalan yang paling aman karena tidak menimbulkan efek samping jangka panjang yang buruk bagi kesehatan. Ada beberapa buah dan sayur yang bisa digunakan sebagai bahan pemutih wajah. Apa saja jenisnya? Simak penjelasan berikut ini;

1. Buah Alpukat Siapa sih yang tidak mengenal alpukat? Buah yang satu ini memang sudah lama terkenal baik untuk kecantikan dan kesehatan wajah. Alpukat kaya akan vitamin A, E, C, K, B6, B1, Folat, dan Asam Pantotenat. Alpukat juga bersfiar antioksidan sehingga baik untuk peremajaan kulit dan mencegah kerusakan sel. Buah ini mengandung lemak sehat yang dapat membantu mempertahankan elastisitas kulit, meminimalisir peradanan, dan mempercepat penyembuhan luka. Mengkonsumsi alpukat secara rutin dapat membantu mencerahkan kulit wajah secara alami dari dalam. Kandungan vitamin yang ada didalamnya juga tentu saja baik untuk kesehatan bagian tubuh lainnya. 

2. Timun Timun juga merupakan bahan alami yang bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah. Sudah sering kita melihat perempuan menggunakan timun untuk masker atau kita juga sering melihat banyak produk masker yang menggunakan kebaikan timun sebagai bahan utamanya. Timun memiliki kadar air yang tinggi sehingga mampu memberikan kesejukan. Selain itu, timun juga memiliki sifat antioksidan yang dapat menjaga sel-sel tubuh dengan baik. Vitamin K, C, dan serat yang terkandung didalamnya dipercaya dapat mencerahkan kulit wajah sekligus mengurangi kerutan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, selain digunakan sebagai masker, Anda juga bisa mengkonsumsi timun secara rutin.

3. Buah Pepaya Pepaya sejauh ini dikenal sebagai buah yang baik untuk pencernaan. Namun siapa sangka buah yang banyak mengandung vitamin dan mineral ini juga baik untuk kesehatan kulit wajah. Pepaya memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain yang dapat mencegah kerusakan kulit dan berperan sebagai anti bakteri. Pepaya juga memiliki kandungan nutrisi dan vitamin lainnya seperti vitamin A, vitamin C, asam pantotenat, folat, tembaga, magnesium, dan kalium yang dapat mencerahkan wajah secara alami. Anda akan mendapatkan dua kebaikan sekaligus ketika mengkonsumsi buah ini, untuk mencerahkan kulit dan menjaga kesehatan pencernaan.

4. Buah Mangga Buah Mangga juga ternyata dapat digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Buah ini memiliki kandungan Vitamin A, E, C, K, kaya akan antioksidan, falfonoid, beta karoten, dan xanthophylls. Kandungan tersebut yang membuat mangga dapat melindungi kulit dari dalam dan mencegah peradangan. Kulit yang terlindungan akan memancarkan nampak cerah sepanjang hari. Saat ini mangga sering menjadi bahan utama dalam kosmetik ataupun skincare.

 5. Buah Bengkuang Bengkuang sudah sejak dahulu terkenal mampu mencerahkan sekaligus memutihkan kulit. Buah yang kaya akan vitamin B dan C ini dipercaya dapat mempercepat proses regenari kulit sehingga kulit kusam akan cepat terangkat. Sudah banyak produk skincare dan body care yang menggunakan bengkuang sebagai bahan utamanya. Anda juga bisa menggunakan bengkuang sebagai masker, scrub, atau dapat dikonsumsi langsung untuk mendapatkan hasil kulit cerah yang maksimal. 

6. Lidah Buaya Cara memutihkan kulit wajah berikutnya yakni dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya diketahui memiliki kandungan aloesin yang dapat menghambat pembentukan melainan dalam kulit. Lidah buaya sudah sejak lama digunakan sebagai bahan dalam produk kecantikan karena dipercaya dapat melembabkan dan mencerahkan kulit. Anda pun bisa menggunakan lidah buaya secara langsung untuk mencerahkan kulit wajah.


https://katadata.co.id/muchamadnafi/berita/60bac0703a78a/6-cara-memutihkan-wajah-alami-cepat-dan-permanen


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.