Rebutan Parkir Taman Sekanak Lambidaro Picu Pengeroyokan, Ini Kata Dishub Palembang




BATURAJARADIO.COM - Pengeroyokan yang dipicu rebutan lahan parkir pecah di lokasi parkir Taman Sekanak Lambidaro, Minggu (30/1/2022) sekira pukul 11.30 WIB.

Never Yansen alias Fery Datok alias Kiyai (49) dikeroyok sejumlah orang hingga harus dilarikan ke Rumah sakit. Kepala Bidang Wasdalop Dinas Perhubungan Kota Palembang, AK Julyanzah membenarkan terjadi perebutan lahan parkir di lokasi itu.

"Lahan parkir yang diperebutkan ini merupakan daerah parkir legal (masuk dalam pengawasan Dishub) Kota Palembang," kata AK.Julyanzah, Minggu (30/1/2022). Pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Polrestabes terkait pengungkapan kasus pengeroyokan itu.

"Upaya dinas perhubungan seperti memperketat proses administrasi seperti survey kelayakan dan menganalisa apabila surat tugas tersebut dibuat akan berdampak keributan atau perebutan parkir," katanya.

Menurutnya, pihaknya juga telah bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk menertibkan juru parkir liar dikota Palembang. Kapolsek Ilir Barat I, Kompol Roy Aprian Tambunan mengatakan, aksi pengeroyokan yang dialami korban diduga terjadi karena dipicu rebutan lahan parkir.

"Saat ini korban sudah berada di rumah sakit Charitas. Kondisinya sadar dan masih dalam perawatan," ujarnya.

Lanjut dikatakan, berdasarkan keterangan saksi di lapangan, diduga ada sekitar delapan orang yang mengeroyok korban. Mereka membawa senjata tajam yang kemudian langsung dilayangkan ke tubuh korban hingga bersimbah darah tak sadarkan diri di parkiran.

"Korban mengalami luka bacok pada bagian pipi sebelah kanan, tangan kanan dan kiri, kaki kanan serta kiri," jelasnya. Setelah kejadian, seluruh pelaku langsung bergegas meninggalkan lokasi korban beserta korban yang sudah tak berdaya.

Polisi kini sudah mengantongi identitas pelaku serta mengamankan barang bukti berupa senjata tajam yang tertinggal di lokasi kejadian. Untuk itu, Roy mengimbau kepada seluruh pelaku untuk segera menyerahkan diri.

"Tadi kami sudah ke rumah mereka, tapi keberadaan mereka tidak ada. Namun kami tetap akan melakukan pengejaran apalagi identitas mereka sudah diketahui. Untuk itu kami mengimbau kepada seluruh pelaku untuk segera menyerahkan diri," tegasnya.

(dikutip dari : https://sumsel.tribunnews.com/2022/01/30/rebutan-parkir-taman-sekanak-lambidaro-picu-pengeroyokan-ini-kata-dishub-palembang?page=1
Penulis: Linda Trisnawati | Editor: Yohanes Tri Nugroho


#berita_senegal
#rundingan_acar_lepang
#ati_lege_pikiran_lapang
#mang_lekat

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.