Rampas Motor Milik Emak-Emak, Pria Diamuk Massa di Bantan Pelita OKU Timur




Baturajaradio.com - Seorang pria inisial RM (37) kini berurusan dengan pihak kepolisian setelah ia nekat merampas dan membawa kabur sepeda motor milik emak-emak.

Korban bernama Linda (40), seorang ibu rumah tangga warga Desa Suka Raja, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten OKU Timur.

Dari informasi pihak kepolisian, kejadian bermula saat korban hendak menagih arisan di rumah warga yang berada di Desa Negeri Pakuan.

Lalu sepeda motornya ia parkir di depan rumah dengan posisi kunci kontak masih di motor.

Ketika korban sudah masuk rumah, ia kaget secara tiba-tiba ada tersangka yang tidak di kenal langsung datang dan berpura-pura ingin meminjam sepeda motor yamaha jupiter miliknya.

Karena korban tidak kenal dengan pelaku, sehingga tidak ia pinjamkan.

Namun pelaku berusaha nekat merampas motor milik korban dan terjadi tarik menarik stang sepeda motor.

Setelah itu pelaku berhasil mengambil motor korban dan membawanya kabur.

Korban lalu berteriak maling-maling sehingga dikejar-kejar oleh warga.

Setelah terjadi aksi kejar-kejaran, kemudian pelaku bisa tertangkap oleh warga saat berada di jembatan poros Desa Bantan Pelita.

Pelaku sempat di amuk masa hingga ia pecah bibir dan luka lebam di kepala, beruntung saat itu anggota kepolisian cepat datang ke lokasi dan mengamankan tersangka.

Ternyata tersangka RM tidak sendirian, ia bersama dengan tersangka JA (38).

Hanya saja JA sudah melarikan diri lebih dulu, selanjutnya anggota juga mengamankan tersangka JA di Desa Negeri Pakuan.

Kasat Reskrim Polres OKU Timur AKP Apromico mengatakan, pelaku RM tertangkap oleh masyarakat yang melapor pada anggota Polsek BP Peliung pada Minggu (23/1/2022) siang.

"Begitu melihat ada kendaraan bermotor yang kuncinya masih ada di kendaraan tersebut memunculkan niat pelaku RM untuk mencuri kendaraan tersebut," kata AKP Apromico, Senin (24/1/2022).

Ditanya apakah pelaku ada keterlibatan dengan kasus lain, AKP Apromico menyebutkan, untuk sementara masih belum ditemukan tindak pidana lainya namun pihkanya masih melakukan pendalaman apakah kedepan bisa berkembang.

"Masih kita dalami, memang satu tersangka lainya yakni JA didapati ada beberapa gram sabu saat digeledah. Kini sedang ditangani oleh Sat Res Narkoba Polres OKU Timur," terang Kasat Reskrim.

Sementara itu, tersangka RM mengatakan bahwa ia baru pertama kali melakukan aksi Curanmor.

"Sebenarnya tidak ada niat kesitu, baru kali ini," sesal RM.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/01/24/rampas-motor-milik-emak-emak-pria-diamuk-massa-di-bantan-pelita-oku-timur?page=2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.