Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri Turun, Polda Sumsel Tingkatkan Perlindungan & Pelayanan


Baturajaradio.com - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Selatan (Sumsel) bakal meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri khususnya di wilayah hukum Polda Sumsel.

Hal ini dikatakan oleh Kapolda Sumsel,
Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melalui Direktur Ditreskrimum Polda Sumsel Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo.

"Tahun ini kita akan lebih meningkatkan kepercayaan masyarakat dengan melakukan perlindungan dan pelayanan," ujarnya disela-sela apel pagi, Senin (17/1/2022).

Dirinya menjelaskan, bahwa hasil dari video bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bahwa didapatkan tingkat kepercayaan masyarakat menurun pada 2 Desember 2021 lalu.

"Kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kita baik di Polda Sumsel maupun secara nasional menurun. Awalnya tingkat kepercayaan mencapai 86 persen turun menjadi 74,1 persen di Desember 2021 lalu," katanya.

Dirinya menuturkan,  penurunan tingkat kepercayaan ini sendiri karena banyaknya pelanggaran yang dilakukan anggota kepolisian tidak hanya di Polda Sumsel tapi juga secara Nasional.

"Untuk meningkatkan kepercayaan itu kita akan meningkat pelayanan dan keamanan masyarakat dengan melakukan ungkap kasus sehingga di 2022 ini tingkat kepercayaan masyarakat meningkat," tutur dia.

Tidak hanya itu, lanjut dia mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan di 2022 ini angka pelanggaran anggota menurun yang bakal mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Kita harus memberikan dampak positif kepada masyarakat sehingga pemikiran masyarakat akan berubah seiring dengan meningkatnya kepercayaan masyarakat," tambahnya.

Untuk kasus-kasus 3C di tahun ini akan terus di tekan.

"Kita akan melakukan penekanan terhadap kasus-kasus 3C dengan melakukan pencegahan sebelum melakukan penindakan," tutupnya.

(https://palembang.tribunnews.com/2022/01/17/kepercayaan-masyarakat-terhadap-kinerja-polri-turun-polda-sumsel-tingkatkan-perlindungan-pelayanan)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.