Ingatkan Bupati Enos, HMI Gelar Orasi di depan DPRD saat HUT OKU Timur


Baturajaradio.com - Bersamaan dengan perayaan HUT Kabupaten OKU Timur Ke-18, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kabupaten OKU Timur, Senin (17/1/2022).

Puluhan massa aksi tersebut terlihat menggunakan pengeras suara lengkap dengan mengibarkan bendera.

Selain itu rombongan HMI Cabang OKU Timur itu juga membawa kertas yang bertuliskan harapan kepada Bupati OKU Timur H Lanosin Hamzah ST (Enos).

Selanjutnya ada juga papan karangan bunga yang diperuntukan kepada Pemerintah Kabupaten OKU Timur yang saat ini telah berumur 18 tahun.

Massa aksi terlihat menyampaikan aspirasinya dengan cara melakukan orasi di depan kantor DPRD OKU Timur.

Diketahui pada saat itu baru saja berlangsung sidang paripurna yang digelar oleh DPRD bersama Bupati OKU dan juga dihadiri langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru SH MM.

Namun tidak lama kemudian, Bupati Enos langsung menemui massa aksi dan menerima apa yang disampaikan oleh rombongan HMI tersebut.

Ketua Umum HMI Cabang OKU Timur Agus mengatakan, dalam HUT Ke-18 ini ia bersama anggotanya sengaja hadir di depan kantor DPRD untuk memberikan kado serta karangan bunga.

"Sebagai pengingat bupati  masih banyak PR yang harus dituntaskan,” ucap Agus.

Ia juga meminta Bupati OKU Timur untuk segera mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Menurut kami Kabupaten OKU Timur merupakan kabupaten yang sumber daya alamnya melimpah, untuk itu pemerintah daerah harus meningkatkan SDM supaya lebih berkualitas sehingga tingkat pengangguran serta kemiskinan di OKU Timur ini cepat terselesaikan,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Enos yang menerima rombongan mahasiswa itu mengucapkan terimakasih atas kepedulian HMI demi kemajuan OKU Timur.

"Saya memohon doa agar bisa melaksanakan tugas sebagai penanggung jawab di kabupaten  OKU Timur," ucapnya singkat.

(https://sumsel.tribunnews.com/2022/01/17/ingatkan-bupati-enos-hmi-gelar-orasi-di-depan-dprd-saat-hut-oku-timur)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.