Sehari Polres OKU Fasilitasi 1676 Orang Vaksinasi dan Bagi Bingkisan

baturajaradio.com Hanya dalam satu hari vaksinasi covid-19 yang di vasilitasi tim dokkes Polres OKU tembus 1.676  orang warga yang sudah divaksin plus bingkisan gratis.

Kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan, Minggu (12/12/2021) kemarin dipantau oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Pramono SIk, Wakapolres OKU Kompol Asep, Kasat Lantas Polres OKU AKP Sutrisman, Kasat Intel Polres OKU, AKP Hendri Antonius, serta Kasat Binmas Polres OKU AKP Marjuni.


Vaksinasi massal dalam rangka mencorong percepatan tercapainya kekebalan tubuh kelompok ini dipusatkan di halaman Klini
k Kesehatan Mapolres OKU.


Adapun masyarakat yang di vaksin sebanyak 1676 orang dan vaksin yang di gunakan Sinovac.

Animo masyarakat yang mengikuti program 1000 vaksin 1000 bingkisan dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres OKU berjalan sukses.


Sejak pagi, masyarakat Kabupaten OKU mulai berdatangan dan dengan tertib mengikuti antri untuk mendapatkan giliran vaksin.


Kapolres OKU, AKBP Danu Agus Pramono SIk menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari keroyok vaksin yang dikemas ulang Sat Lantas Polres OKU dengan tujuan meningkatkan health imunity serta pencapaian target persentase vaksin di Kabupaten OKU.


“Alhamdulillah, kegiatan 1000 vaksin 1000 bingkisan di Sat Lantas Polres OKU sukses luar biasa,” kata Kapolres.


Lebih jauh Kapolres menjelaskan, awalnya  hanya menargetkan 1000 peserta, namun fakta dilapangan lebih dari 1500 peserta yang datang ke Sat Lantas ini untuk divaksin.




Hal ini menunjukkan tingginya animo masyarakat OKU untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi.


Dikesempatan itu, Kapolres menyampaikan, saat ini tingkat persentase Kabupaten OKU dalam hal pencapaian target vaksin masih di angka 63,3 persen.


Oleh sebab itu, Polres OKU bersama Dinas Kesehatan Kabupaten OKU dan pihak terus mendorong percepatan pencapainya target 70 persen.


Berbagai langkah dan terobosan yang dilakukan seperti setiap personil l Polres OKU wajib membawa minimal 3 orang perhari untuk di vaksin.


Kapolres menegaskan, pelaksanaan vaksinasi massal senantiasa mematuhi protokol kesehatan.


Dengan memecah  kerumunan massa,  peserta vaksin  dibagi menjadi 5 titik, harapannya untuk mendukung kelancaran proses vaksinasi.


Petugas vaksinator dengan mengerahkan 5 tim vaksinator di halaman  kantor Sat Lantas Polres OKU  dengan rincian 2 titik di halaman depan dan 3 titik di halaman belakang.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.