Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Resep Botok Sayuran Tahu Tempe Anti Gagal

 


Baturaja Radio.Com - Anda sedang mencari inspirasi resep botok sayuran tahu tempe yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal botok sayuran tahu tempe yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok sayuran tahu tempe, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan botok sayuran tahu tempe enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Ibu biasanya menjadi penggemar setia dari apa yang disebut masakan meriah dan bungkus daun pisang. Itu hanya pendapat saya sendiri, saya tidak tahu lagi tentang orang. Kali ini kita coba membuat botok tahu.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah botok sayuran tahu tempe yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Botok Sayuran Tahu Tempe memakai 20 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Botok Sayuran Tahu Tempe:
  1. Gunakan 2 cabe merah besar
  2. Siapkan 7 bawang merah
  3. Ambil 3 bawang putih
  4. Siapkan 2 kemiri
  5. Gunakan 1 ruas jari Laos
  6. Siapkan 1 ruas kencur
  7. Gunakan secukupnya Cabe rawit
  8. Siapkan secukupnya Garam
  9. Ambil Daun pisang
  10. Ambil Bahan sayuran botok
  11. Ambil Kemangi
  12. Sediakan Daun singkong (rebus dulu)
  13. Sediakan Kelapa parut
  14. Ambil Lantoro
  15. Siapkan Teri
  16. Siapkan Tomat
  17. Siapkan Belimbing wulu
  18. Sediakan Daun pepaya (rebus dulu)
  19. Sediakan Tahu
  20. Siapkan Tempe

Berikut adalah resep & cara membuat botok dengan bahan tahu tempe udang teri, dll. Botok adalah salah satu menu masakan tradisional yang biasanya disajikan dengan dibungkus daun pisang. Botok memiliki berbagai macam jenis dari mulai botok tahu, botok tempe bahkan sampai botok yang terbuat dari sayuran atau ikan. Nah, kali ini kami akan membuat resep tentang cara membuat botok tempe yang dipadukan dengan ikan teri

 

Langkah-langkah menyiapkan Botok Sayuran Tahu Tempe:
  1. Siapkan bumbu halus
  2. Blender hingga halus
  3. Siapkan dan campur semua bahan untuk dibuat botok sayur tahu tempe
  4. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan dan dengan semua sayuran tadi kemudian aduk hingga rata
  5. Bungkus sesuai selera dengan daun pisang
  6. Setelah semua selesai kemuduian dikukus kurang lebih 45menit
  7. Saat sudah matang siap dihidangkan selagi hangat

Tentunya makanan ini memang sangat nikmat dan lezat sehingga makanan ini dapat menggoda selera makan bagi semua orang. Tahu dan tempe dipotong-potong persegi kecil-kecil, rebus sampai masak, tiriskan. Semua bahan dicampur menjadi satu hingga rata, tambahkan garam dan MSG. Bungkus dengan daun pisang, lalu kukus hingga botok matang; Sajikan; Demikian resep membuat botok tahu tempe yang komplit plus udang dan ikan terinya. Botok tempe petai cina paling enak jika di kukus dengan daun pisang.(anekaresepmasakantahu.web)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.