Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Lebih 450 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Telah Tiba di Indonesia


www.baturajaradio.com-- Indonesia telah menerima lebih dari 450 juta dosis vaksin Covid-19. Teranyar adalah kedatangan vaksin tahap ke-182 berupa vaksin Sinovac yang merupakan donasi dari COVAX. Vaksin Sinovac yang tiba hari ini berjumlah 1.236.000 dosis.

"Dengan kedatangan vaksin Sinovac ini maka total vaksin yang sudah tiba di tanah air dalam bentuk bulk atau bahan baku maupun vaksin jadi berjumlah 458.069.415," ujar Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, Rabu (29/12/2021).

Menurut Usman, berdatangannya vaksin di penghujung 2021 ini menandai konsistensi pemerintah Indonesia dalam upaya mencukupi kebutuhan vaksin bagi masyarakat.

Pemerintah Indonesia terus mengupayakan kedatangan vaksin, baik melalui jalur bilateral maupun multilateral.

Sejak awal pandemi, Indonesia telah aktif menjalin kerja sama internasional dan multilateral termasuk melalui WHO Access to COVID-19 Tools (ACT) Accelerator COVAX Facility.

COVAX atau Covid-19 Vaccines Global Access sendiri merupakan sebuah inisiatif global yang ditujukan untuk akses setara untuk vaksin-vaksin Covid-19, diupayakan terjadinya kesetaraan akses terhadap vaksin bagi bangsa-bangsa di dunia.


#beritasenegal
#rundingan
#besibo



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.