Pulau Beringin, Sindang Danau dan Sungai Are OKU Selatan Rentan Listrik Padam, Ini Penjelasan PLN .

 


Baturajaradio.com 
-
-Berada jauh dari pusat Kota Muaradua, Warga desa Ujanmas Kecamatan Sungai Are Kabupaten OKU Selatan keluhkan seringnya padam aliran listrik sejak beberapa hari terakhir.

Lampu kerap kali padam bersamaan dengan cuaca musim penghujan di wilayah Kabupaten OKU Selatan.

Khususnya masyarakat sedang memerlukan penerangan listrik diwaktu malam hari.

"Kalau hujan listrik selalu padam, tidak tahu juga penyebabnya. kadang hingga tengah malam baru hidup,"ungkap Ummi Warga Desa Ujanmas, Kamis (9/12/2021). 

IRT itu mengeluhkan listrik padam, sebab menurutnya selain untuk penerangan juga kerap padam saat digunakan untuk keperluan memasak  didapur.

"Kalau malam biasanya pas memasuki waktu maghrib ini yang bikin kesal, kan waktu aktivitas dirumah pada malam hari jadi terganggu," tuturnya.

Terpisah, Kepala ULP PLN Muaradua Adhi Setiawan menuturkan penyebab padamnya lampu khususnya dijalur Tiga Kecamatan Pulau Beringin, Sindang Danau dan Sungai Are disebabkan gangguan alam karena cuaca buruk.

Padamnya lampu disebabkan kendala tanam tumbuh seperti kebal tertimpa ranting pohon yang tumbang karena cuaca hujan dan angin deras serta gangguan hewan liar.

"Kabel induk itu sangat sensitif jika terkena sentuhan sedikit saja maka otomatis akan langsung mati,"sambungnya.

Akibatnya, warga Ujan Mas terpaksa memanfaatkan lampu teplok sebagai sumber penerangan saat lampu padam, khususnya diwaktu malam hari.

Rentan padam dalam waktu lama serta berada jauh dari pusat Kota Muaradua, salah seorang warga Desa Simpang Luas Ujang berharap PLN Muaradua menyediakan petugas lapangan yang stand by khususnya untuk ditiga Kecamatan.

"Harapannya, agar kendala listrik padam tak terlalu lama sampai berjam-jam adanya petugas yang berada di 3 Kecamatan ini,"tandasnya (SP/ALAN)






( https://sumsel.tribunnews.com/2021/12/09/pulau-beringin-sindang-danau-dan-sungai-are-oku-selatan-rentan-listrik-padam-ini-penjelasan-pln)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.