Masyarakat Mulai Abai Prokes, Polres OKU Selatan Razia Prokes

Baturajaradio.com- Kesadaran masyarakat akan prokes berkurang satlantas Polres OKU Selatan kembali galakan operasi yustisi prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19 di OKU Selatan.


Alhasil, agar menumbuhkan disiplin prokes ditengah masyarakat, jajaran Polres OKU Selatan menyetop puluhan pengendara yang mengabaikan prokes.


Bahkan dikatakan Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Johan Syafri pihaknya juga menggelar razia prokes operasi yustisi di seluruh  Jajaran polsek.


“Hal ini kita lakukan agar masyarakat dapat selalu patuh serta taat terhadap peraturan pemerintah tentang Protokol Kesehatan, untuk mencegah penyebaran Covid-19,"ungkpnya, Senin (20/12).


Sementara, bagi masyaraka
t yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan tanpa mengenakan masker pihak kepolisian dengan tegas memberikan sanksi sosial hukuman menghafal pancasila hingga melakukan push up.


"Pelanggar diberi sanksi, mulai dari teguran lisan, sanksi sosial melakukan push up serta mengucapkan Pancasila, lalu diberikan masker," tuturnya.

Tak hanya itu, ditambahkannya kegiatan ini untuk menertibkan masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi belum berakhir serta agar masyarakat tidak lengah.


Kemudian untuk herd imunnity pihaknya juga menghimbau kepada Masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan Vaksin di Puskesmas wilayah masing-masing 

“Besar harapan kami, dengan mematuhi protokol kesehatan dan melaksanakan Vaksin, Masyarakat Kabupaten OKU Selatan dapat terhindar dari penularan virus Covid-19.”ungkapnya. (SP/ALAN)


(https://sumsel.tribunnews.com/2021/12/20/masyarakat-mulai-abai-prokes-polres-oku-selatan-razia-prokes)>>



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.