Es latte cincau.

 


Baturaja Radio.Com - Cuaca di Indonesia seringkali tak menentu. Di siang hari begitu sangat panas. Keringat bercucuran dan mudah haus. Tubuh jadi dehidrasi atau kehilangan banyak cairan. Badan jadi terasa cepat lelah, pikiran tidak stabil, membuatmu jadi tidak konsen melakukan aktivitas harian. Untuk kembali menyegarkan badan dan pikiran, segelas minuman dingin bisa jadi pelepas dahaga yang ampuh.

Banyak pedagang yang menjajakan minuman segar, baik di pinggir jalan hingga mal. Namun daripada merogoh kocek, alangkah baiknya kamu buat minuman segar sendiri di rumah. Apalagi bahan-bahan yang dibutuhkan mudah didapat, sesuai seleramu saja. Dengan membuat minuman sendiri, kebersihan dan higienis tetap terjaga. Membuat minuman sendiri menggunakan campuran gula asli dan es batu dari air matang. Sehingga tidak menggangu kesehatan tubuh.

Rasa manis, sensasi dingin, dan kelezatan setiap minuman ini membuat lega tenggorokan setelah seharian beraktivitas. Kamu bisa membuat minuman simpel seperti es teh ataupun es jeruk. Kamu juga bisa berkreasi membuat minuman segar dari buah-buahan, agar-agar, dawet, minuman soda, dan lain sebagainya. Setelah jadi, kamu hanya perlu menambahkan es batu atau masukkan ke dalam lemari pendingin.

Nah, buat kamu yang malas keluar rumah dan ingin buat minuman sendiri, simak rangkuman brilio.net beragam resep minuman segar yang praktis, nikmat, dan ampuh melepas dahaga dari berbagai sumber, Kamis (10/10).

Bahan:
- 1 saschet kopi mix latte
- es batu secukupnya
- meses secukupnya
- 50 ml susu kental manis cokelat
- 2 sdm gula pasir
- 250 ml air matang
- cincau, serut dng parutan keju

Cara membuat:
a. Seduh kopi dengan air panas. Tunggu sampai hangat.
b. Blender dengan susu kental manis, gula, dan air.
c. Isi gelas dengan es batu dan serutan cincau.
d. Tuangkan campuran kopi ke gelas. Aduk perlahan.
e. Beri taburan meses di atasnya.(briliofood.net)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.