Cegah Aksi Tindak Krimininal, Polres OKUS Gencar Patroli Rutin, Tongkrongan Remaja jadi Sasaran


baturajaradio.com
- Antisipasi tindak kejahatan beserta mempersempit ruang gerak
 tindak kriminal, jajaran Polres OKU Selatan menyisir sejumlah titik rawan dan lokasi keramaian tongkrongan remaja melalui patroli malam hari.

Patroli rutin ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) oleh jajaran kepolisian setempat dengan melakukan patroli intensif termasuk di wilayah hukum OKU Selatan.

Kapolres OKU Selatan, AKBP Indra Arya Yudha, SH, SIK, MH melalui Kasi Humas Iptu Johan Syafri menjelaskan patroli rutin digalakkan tak hanya di sejumlah wilayah di pusat Kota Muaradua tetapi juga dilakukan setiap polsek.

Dikatakan Iptu Johan Syafri, patroli dilakukan khususnya dalam upaya mencegah terjadinya tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor (3C) dan tindakan kriminal lainnya untuk memberikan rasa aman terhadap masyarakat.

“Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan jajaran dan Polsek, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman saat beraktifitas serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan jalanan,"ungkap Johan, Jumat (3/12/2021).

Selain itu, mengingat pandemi Covid-19 belum berakhir, terutama antisipasi lonjakan dilibur Natal dan Tahun Baru (Nataru) petugas kepolisian aktif menyampaikan himbau ke masyarakat menerapkan prokes.

"Kita juga menghimbau masyarakat maunpun pengendara untuk selalu mematuhi Prokes guna pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten OKU Selatan," jelasny


(https://palembang.tribunnews.com/2021/12/03/cegah-aksi-tindak-krimininal-polres-okus-gencar-patroli-rutin-tongkrongan-remaja-jadi-sasaran)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.