Goweser Asal Jogja Sabet Juara Sriwijaya Ranau Gran Fondo Sumsel

 
Goweser Asal Jogja Sabet Juara Sriwijaya Ranau Gran Fondo Sumsel

Baturajaradio.com  --  Peserta nomor 410 asal Jogja, Odie Purnomo Setiawan berhasil meraih juara pertama di kelas inti road bike di event Sriwijaya Ranau Gran Fondo (SRGF) ke-III Tahun 2021, di Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan.

Sebagai Atlit tingkat Provinsi ayah 1 anak kelahiran Jogja 29 November 1996 dari Tim Nusatara Cycling itu tak menduga akan membawa hadiah utama satu unit mobil dari Gubernur H Herman Deru pasca meraih juara pertama.

"Walaupun sebelumnya gak menyangka, rasanya sangat senang setelah bekerja keras bersama tim alhamdulillah juara, meskipun bersaing dengan lawan-lawan yang luar biasa"ujar Odie dibincangi usai berhasil juara.


Lebih lanjut kata dia, sebenarnya telah kerap kali mengikuti pergelaran balap sepeda. Namun teruntuk Gran Fondo baru diikutinya baru dua kali dengan hasil yang memuaskan, juara pertama di Kalsel dan Borubudur Jateng.


Teruntuk lintasan di SRGF OKU Selatan Sumsel menurutnya disamping treknya yang cukup menantang dengan suguhan wisata Danau terbesar kedua di Pulau Sumatera Danau Ranau.


"Untuk treknya sangat bagus, ada pemandangan Danau Ranau. Semoga kedepannya lebih maju lagi wisatawan yang datang semakin banyak,"ujarnya.

Dalam event Provinsi Simatera Selatan (Sumsel) SRGF ke-III yang dibuka langsung oleh Gubernur Herman Deru dengan peserta mencapai 2.600 orang lebih.

Dalam pergelaran Odie Purnomo (24) peserta gowes pertama yang mencapai garis finish setelah melintasi trek sepanjang 34 Kilometer sebanyak 3 kali putaran.


Sedangkan pesaingnya urutan kedua peserta nomor 270 Jamaliddin Novadiarto dari tim Mula Cycling Indonesia dari Jakarta Timur (Jatim), dan urutan ketiga peserta nomor 302 Prasetyo Nur Firdaus Ratsta Patria dari Jakarta Timur.


Perihal resep menjadi juara, dikatakan memerlukan latihan rutin sebelum perlombaan selama beberapa bulan untuk meningkatkan ketahanan tubuh mengayuh sepeda.


Yang terpenting latihan yang rutin. Kalau saya 3-4 bulan sebelumnya rutin latihan,"tandasnya.


Di SRGF ke-III memiliki 3 kategori Sriwijaya Ranau Gran Fondo ke-III dari total 3 kategori, road bike 3 putaran (102 kilometer), mountain bike 2 putaran (68 kilometer) dan mini/seli 1 putaran (34 kilometer).









(https://sumsel.tribunnews.com/2021/11/14/goweser-asal-jogja-sabet-juara-sriwijaya-ranau-gran-fondo-sumsel)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.