Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

10 Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Cegah Stroke

10 Manfaat Jantung Pisang Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Cegah StrokeBaturaja Radio.Com  - Bagi masyarakat Indonesia, tentunya sudah tak asing mengolah jantung pisang. Ya, jantung pisang atau ontong biasa dijadikan sebagai bahan makanan.

Namun tahukah Anda jika jantung pisang tidak hanya lezat. Tapi juga memiliki nutrisi dan gizi lengkap.

Hasil penelitian menyebutkan, jantung pisang mengandung manfaat vitamin A, vitamin B1, vitamin C, dan mineral penting seperti fosfor, kalsium dan Fe (zat besi).

1. Cegah Stroke

Gunakan satu buah jantung pisang ambon yang direbus. Setelah itu, peras dan ambil sarinya dan selanjutnya minum sebanyak dua kali sehari untuk mencegah penyakit stroke.

2. Cegah Kolesterol

Jantung pisang mampu mengikat lemak jahat dan kolesterol yang nantinya akan dikeluarkan

3. Sehatkan Perut

Jantung pisang mampu melancarkan pencernaan karena mengandung fiber yang tinggi.

4. Makanan Penderita Diabetes

Jantung pisang baik bagi penderita diabetes karena memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga insulin yang dibutuhkan untuk mengubah glukosa menjadi energi. Jantung pisang yang di rebus saja ini, sangat efektif untuk turunkan kandungan gula darah.

5. Kaya Serat

Selain mengandung serat pangan yang tinggi, jantung pisang memiliki kandungan seperti karbohidrat, protein, mineral maupun vitamin seperti betakarotin, vitamin B1.

6. Baik untuk Diet

Jantung pisang memberikan efek kenyang lebih lama, daripada manfaat nasi putih karena memiliki serat yang tinggi dan rendah

7. Lancarkan Siklus Darah

Jantung pisang bersifat anti koagulan yang dapat mencegah terjadinya penggumpalan darah.

8. Cegah Kanker

Kandungan dalan jantung pisang diyakini mengurangi efek radikal bebas dimana radikal bebas ini bisa mengakibatkan kerusakan kinerja organ, karena sistem oksidasi mengakibatkan penuaan pada beberapa sel.

Estrak metanol dalam jantung pisang mempunyai karakter seperti manfaat antioksidan, yang sangat baik untuk mencegah radikal bebas.

9. Anti Penuaan dan Sembuhkan Infeksi

Ini terjadi karena jantung pisang memiliki kandungan flavonoidny berfungsi juga sebagai anti radikal

10. Cegah Penyakit Gondok (jakarta.suara.com)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.