Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Polres OKU Fasilitasi Vaksinasi Warga, Ada 570 Warga Suntik Vaksin Dosis 2

Polres OKU Fasilitasi Vaksinasi Warga, Ada 570 Warga Suntik Vaksin Dosis 2 


Baturajaradio.com  --   Polres OKU memfasilitasi vaksinasi Covid-19 untuk 570 warga. Pelaksanaan vaksinasi dosis 2 dipusatkan di Gedung Kesenian Baturaja Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten OKU, Kamis (30/09/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi massal di Gedung Kesenian Baturaja ini dipantau langsung Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK didampingi Kabag OPS Yulfikri SH, Kasat Intelkam AKP Hendri Antonius SH, Kasi Humas AKP Mardi Nursal, Kasat Binmas AKP Marjuni, SE MSi, Kanit Tipikor Iptu Roli Irawan,SE, Kasat Samapta Polres OKU Iptu Andi Apriyadi SH dan Kapolsek Baturaja Timur AKP Sulis Pujiono SH.

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo SIK mengatakan, kegiatan vaksinasi dosis dua ini yang terbesar di Gedung Kesenian, selebihnya diselenggarakan di Puskesamas-Puskesamas antara lain Puskesmas Kemalaraja.

"Hingga saat ini capaian vaksiansi yang difasilitasi oleh Polres OKU sudah sekitar 7.000," kata Kapolres.

Kapolres mengaku sangat senang karena tingginya animo masyarakat Kabupaten OKU untuk divaksin, setiap vaksin datang selalu habis terpakai . 

Masyarakat yang proaktif ini sangat membantu dalam meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok). 

Sehingga harapan target tersapainya kekebalan kelompok akan semakin cepat tercapai karena tingkat kesadaarn amsayarakat untuk sehat lebih tinggi.

Di kesempatan itu Kapolres OKU tak henti-hentinya menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak fisik dan mencucui tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan.

Meskipun sudah menerima vaksin dosis 1 dan dosis 2 namun tetap harus patuhi prokes masa Pandemi Covid-19. 

Sebab hingga saat ini Kabupaten OKU khususnya dan Indoensia umumnya masih belum terlepas dari bahaya Pandemi Covid-19 .

 Kabupaten Ogan Komeirng Ulu saat ini masih berada zona kuning, walaupun sudah ada pelonggaran namun masyarakat jangan lengah karena situasi beum aman.

Sedangkan Ketua Tim Vaksinator yang juga Dokkes Polres OKU Dr.Masnura menjelaskan, di gedung Kesenian Baturaja dilakukan vaksin kepada 570 orang. 

Petugas yang dikerahkan terdiri dari 4 tim vaksinator dari Polres OKU, Kasi Dokkes Polres OKU ini menyampaikan, kegiatan vaksinasi dosis 2 ini dipusatkan di Gedung Kesenian (yang terbesar), vaksin yang difasilitasi Polres juga dibuka Puskemas Sukaraya, Puskesmas Kemalaraja, Puskesmas Tanjung Agung, Puskesmas Tanjung Baru dan Puskesmas Tanjung Lengkayap. (sp/eni)




(https://sumsel.tribunnews.com/2021/09/30/polres-oku-fasilitasi-vaksinasi-warga-ada-570-warga-suntik-vaksin-dosis-2)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.