Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka di OKU Timur, Akankah Ada Perubahan Saat Tak Lagi Zona Merah?

Evaluasi Pembelajaran Tatap Muka di OKU Timur, Akankah Ada Perubahan Saat Tak Lagi Zona Merah?baturajaradio.com- Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten OKU Timur sudah memulai Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sejak dua bulan yang lalu persisnya pada Senin (16/8/2021).

Hasil evaluasi pembelajaran tatap muka di OKU Timur, yang sudah dilakukan secara serentak pada sekolah-sekolah yang tersebar di Bumi Sebiduk Sehaluan, sejauh ini diketahui tidak ada klaster baru pada pelajar.


Hal itu disampaikan oleh Kadisdikbud OKU Timur, Wakimin MM, melalui Kasi Kurikulum Drs Saefudin Zuhri MM.


"Laporan dari pengawas dan kepala sekolah sejauh ini lancar-lancar saja," ujar Saefudin, Kamis (14/10/2021).


Sementara itu, Kabupaten OKU Timur saat ini sudah terbebas dari zona merah Covid-19.

Tercatat dari 20 kecamatan hanya satu kecamatan saja yang masuk zona orange yakni Buay Madang Timur.


Selanjutnya, disinggung mengenai apakah ada perubahan teknis terkait pembelajaran tatap muka, Saefudin menyatakan bahwa Disdikbud masih berpedoman pada Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri yang lama dan masih menunggu instruksi terbaru.


"Nanti kita lihat dasarnya dari SKB Empat Menteri sama dari Instruksi Mendagri yang terbaru, kita lihat dulu bagaimana petunjuknya," bebernya.


Advertisement by

Pelaksanaan pembelajaran tatap muka di OKU Timur saat ini tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan membatasi jumlah siswa pada ruang kelas.


"Jaga jarak, pakai masker, membagi pembelajaran tatap muka dengan dua shift," tutupnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/10/14/evaluasi-pembelajaran-tatap-muka-di-oku-timur-akankah-ada-perubahan-saat-tak-lagi-zona-merah)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.