Cabor Balap Dayung di Danau Ranau Ditiadakan, Pontensi Dulang Emas Kontingen OKU Selatan Terbuang

Cabor Balap Dayung di Danau Ranau Ditiadakan, Pontensi Dulang Emas Kontingen OKU Selatan Terbuangbaturajaradio.com - Potensi mendulang mendali bagi Kontingen OKU Selatan di Porprov OKU Raya ke XIII pada November 2021 mendatang berkurang pasca Cabang Olaraga atau Cabor Balap Dayung dihapus.

"Ya, Cabor Balap Dayung dihapuskan, padahal kita memiliki potensi dicabor ini,"ungkap Syamsuri Sekretaris Koni Kabupaten OKU Selatan di konfirmasi, Kamis (7/10).

Padahal kata Dia, Cabor Balap Dayung yang diwacanakan akan dihelat di area sekitaran objek wisata Danau Ranau merupakan menjadi salah satu Cabor andalan untuk peraihan mendali.

Syamsuri juga mengatakan tak mengetahui secara mendetail kendala yang menyebabkan Cabor Balap Dayung yang akan dihelat di Kabupaten OKU Selatan dihapus.
Namun secara finansial tak dapat menyertakan atlit Balap Dayung.

"Yang jelas dari kita tidak ada kendala di Muaradua OKU Selatan, mungkin tidak sinkron antara Pemprov dan Koni Provinsi, untuk kerugian atlet kita tidak bisa ikut,"ungkapnya.

Alhasil, sudah dipastikan peniadaan 1 pengcabor di Kabupaten OKU Selatan oleh Pemprov dan Koni Sumsel.

Diganti dengan penambahan 1 penhcabor yakni Cabor angkat besi namun belum fiks secara pasti.

"Akan tetapi tambahan cabor angkat besi bisa dikatakan belum bisa dipastikan masih fifty-fifty, yang sudah dapat dipastikan 8 Pengcabor," terangnya.

Adapun, 9 Cabor akan dihelat di Kabupaten OKU Selatan ditetapkan di dua titik lokasi di Kota Muaradua 5 Pengcabor dan 4 Pengcabor di area sekitaran objek Wisata Danau Ranau.

Lima pertandingan di area Muaradua yakni olaraga Karate berlokasi di Gedung Kesenian, balap sepeda Jalan Pemkab, balap motor Jalan Pemkab, sepatu roda Stadion Mini Bumi Agung dan Islamic Centre dan angkat besi di Aula Polres OKU Selatan.

Sementara di sekitaran area Objek Wisata Danau Ranau diantaranya volly pasir Pantai Bidadari, arum Jeram Sungai Selabung Rantau Nipis, Biliar di Graha Serasan Seandanan dan Panjat Tebing di Dermaga Fonton Banding Agung.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/10/07/cabor-balap-dayung-di-danau-ranau-ditiadakan-pontensi-dulang-emas-kontingen-oku-selatan-terbuang)



Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.