Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

3 Desa Nyaris Terisolir, Jembatan tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kisam Tinggi Gotong Royong

3 Desa Nyaris Terisolir, Jembatan tak Kunjung Diperbaiki, Warga Kisam Tinggi Gotong Royongbaturajaradio.com - Nyaris Putus warga berjibaku memperbaiki akses jalan yang rusak di Tebing Cipay menuju pasar Mingguan Desa Simpang Tiga, Kecamatan Kisam Tinggi, OKU Selatan.

Nampak, akses antar Desa yang nyaris mengisolir tiga Desa, Air Alun, Simpang Empat dan Singalaga di jalan Kabupaten bangunan cor beton itu retak dan putus. 


Alhasil, warga pun membuatkan jembatan manual dengan menyambung akses jalan menggunakan kayu dan beberapa keping papan.


Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Selatan Dony Agusta SKM, MM mengatakan akses untuk 3 Desa yang nyaris putus akibat hujan lebat sepekan belakangan.


"Ya, akibat hujan lebat beberapa hari ini menjadi penyebab kerusakan jalan,"ungkap Dony dibincangi, Minggu (24/10).


Dony membenarkan akses Desa yang berjarak berkisar 3 jam dari Pusat Kota Muaradua OKU Selatan tersebut telah dapat dilewati kendaraan melalui gotong royong warga. 


"Sudah bisa dilewati kendaraan roda dua dan roda empat sejak kemaren setelah warga bergotong-royong. Dalam waktu dekat kita akan mengecek kelokasi,"terangnya.


Terpisah Dinas PUTR OKU Selatan melalui Kabid Bina Marga Armada Sazuli, ST mengatakan akses jalan Kabupaten tersebut memang telah dianggarkan Pemda di Tahun 2022.






"Ya, sebelumnya memang sudah dianggarkan untuk dibangun di Tahun 2022,"ungkapnya.


Untuk sementara ini kata Dia, untuk sementara perihal akses jalan yang nyaris putus pihak PU Kabupaten menyiagakan alat berat.


"Kalau untuk sementara ini, Alat berat kita siapkan jika BPBD membutuhkan saat turun ke lokasi,"tandasnya.



(https://palembang.tribunnews.com/2021/10/24/3-desa-nyaris-terisolir-jembatan-tak-kunjung-diperbaiki-warga-kisam-tinggi-gotong-royong)






Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.