Tiga Bulan Gaji Ratusan Petugas Kebersihan Pemkab Banyuasin Belum Dibayar

Tiga Bulan Gaji Ratusan Petugas Kebersihan Pemkab Banyuasin Belum Dibayar 

Baturajaradio.com --  Ratusan petugas kebersihan atau yang biasa disebut pasukan hijau,  menuntut gaji yang belum dibayar selama tiga bulan, Selasa (7/9/2021).

Pasukan hijau ini, mendatangi kantor DLH Banyuasin untuk menuntut hak mereka yang belum di bayar. Bila tidak dibayar, maka pasukan hijau ini berencana akan mogok kerja.

"Kami sudah tiga bulan belum gajian. Kami ini punya anak istri, perlu makan, perlu bayar cicilan. Sampai sekarang belum gajian, kami mau makan apa" kata petugas kebersihan inisial P.

Menurutnya, tuntutan pekerjaan sebagai petugas kebersihan sangat besar. Jika ada sampah yang berserakan, petugas kebersihan yang selalu disalahkan.

"Kami selalu bergelut dengan sampah berbau sangat busuk. Pagi-pagi sudah kerja, tapi hak kami tak kunjung diberikan, sungguh teganya dirimu pak kepala dinas," ungkapnya.

Pasukan hijau berharap, suara mereka ini didengarkan Bupati Banyuasin agar dapat menegur kepala dinas DLH terkait hak mereka. Sehingga, Kepala Dinas DLH Kabupaten Banyuasin dapat memperhatikan mereka terlebih untuk gaji mereka tiap bulan.

"Kami tak ada pilihan lain selain jadi kuli sampah, kalau ada pekerjaan lain mana mau kami pak," ujarnya

Sementara itu Kadis Lingkungan Hidup Izromaita membenarkan jika pasukan hijau belum menerima gaji. Tapi, hanya dua bulan bukan tiga bulan seperti yang diisukan.

"Masih diproses di DPKAD Banyuasin gaji mereka. Sudah kita konfirmasikan dalam waktu dekat bakal dibayarkan, gaji yang belum dibayar dua bulan, sebab untuk september belum selesai," katanya.  [..]






( https://sumsel.tribunnews.com/2021/09/07/tiga-bulan-gaji-ratusan-petugas-kebersihan-pemkab-banyuasin-belum-dibayar)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.