Kapan Pelajar di OKU Divaksin, Ini Jadwal dan Lokasinya: Siapkan 2.200 Dosis

 

Kapan Pelajar di OKU Divaksin, Ini Jadwal dan Lokasinya: Siapkan 2.200 Dosis


Baturajaradio.com -- Kegalauan orang tua di Kabupaten OKU yang berburu vaksin untuk putera-putrinya kini terjawab sudah.

Menyusul sudah distribusikannya vaksin khusus pelajar yang difasilitasi BIN (Badan Intelijen Negara).

Hal itu terungkap dalam rapat  koordinasi rencana vaksinasi tingkat pelajar yang diselenggarakan Badan Intelijen Negara (BIN) di Kabupaten OKU.


Rapat dipimpin  PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra MH Bertempat Guest House Rumah Dinas Bupati OKUSenin (06/09/202).


Kaopsda BIN OKU Raya Slamet Wibowo menyampaikan, terkait rencana vaksinasi tingkat pelajar yang diinisiasi oleh BIN merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo.


Vaksinasi difokuskan untuk para pelajar SMP dan sebagian masyarakat secara Door to Door.

Untuk di Kabupaten OKU dialokasikan vaksin sebanyak 2.200 dosis, 1800 diperuntukkan bagi pelajar SMP dan 400 untuk masyarakat umum.


Vaksinisasi massal untuk pelajar ini dijadwalkan akan dihadiri langsung KABINDA Provinsi Sumsel.


Kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan  Jumat (10/9/2021) mendatang.


KABINDA Provinsi Sumsel menekankan agar pelaksanaan vaksinasi tidak menimbulkan kerumunan yang bisa menambahnya penyebaran Covid-19.


Sedangkan kriteria pelajar yang akan divaksinasi berumur 12-17 tahun dan mengenai hal ini perlu diperkuat oleh Pemerintah Daerah.


Kepada para pelajar untuk membuat surat pernyataan kepada orangtua/wali murid yang bersedia di vaksin, sehingga vaksinasi ini tidak bersifat paksaan.


Dari jumlah dosis 2.200 direncanakan untuk pelajar sebanyak 1800 dosis dan masyarakat door to door sebanyak 400 dosis.


Untuk pelaksanaan dilakukan di sekolah, karena jika di puskesmas dikhawatirkan akan bergabungnya masyarakat umum yang memicu timbulnya kerumunan.


Kadin Pendidikan OKU H. Teddy Meilwansyah, SSTP MM, M.Pd, menyampaikan apresiasi kepada BIN yang telah memprioritaskan dilaksanakan vaksinasi untuk para pelajar Kabupaten OKU.


Rencana pelaksanaan vaksinasi pembukaan dan peresmian vaksinasi dilaksanakan di SMP Negeri 1 OKU, dihadiri Kabinda Provinsi sumsel, PLH Bupati OKU serta forkopimda OKU, dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksin ke SMP Negeri 2 OKU.


Lokasi pelaksanaan vaksin tahap pertama dilaksanakan di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat dikarenakan kedua wilayah tersebut masih rentan dalam penyebaran Covid-19.


Sebagai langkah antisipasi, Dinas Pendidikan Kabupaten OKU telah membuat surat pernyataan kepada orangtua pelajar atas kesediaan vaksin agar tidak ada unsur pemaksaan untuk melakukan vaksinasi kepada siswa/siswi yang ada di Kabupaten OKU.


Kapolres OKU dalam hal ini diwakilkan Kasat Intel Polres OKU AKP Hendry Antonius SH, menyampaikan terkait pelaksanaan vaksin oleh BIN.


Polres OKU telah mendata bagi siswa yang telah melaksanakan vaksinasi dan berharap acara yang akan dilaksanakan dapat berjalan sesuai harapan dan pada akhirnya Vaksinasi di Kabupaten OKU dapat mencapai target.


Untuk pelaksanaan vaksinasi kepada para pelajar sudah disiapkan sebanyak 6 tim untuk melaksanakan vaksinasi, perbandingannya 1 tim untuk melayani 340 orang, namun demikian tim dimaksud dapat ditambah sesuai kebutuhan.


PLH Bupati OKU Drs H Edward Candra M.H dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar akan dilakukan pada 10 September 2021.


Vaksinasi akan diberikan sejumlah 1.800 dosis kepada para pelajar dan 400 dosis akan diberikan kepada masyarakat umum yang akan dilaksanakan secara door to door.


200 dosis masyarakat Kelurahan Batu Kuning dan 200 dosis masyarakat Kecamatan Lubuk Raja.


Kepada OPD yang terlibat pelaksanaan vaksinasi pelajar agar membantu kesuksesan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan ini berjalan dengan tertib lancar dan tidak menimbulkan kerumunan. [..]





(https://palembang.tribunnews.com/2021/09/07/kapan-pelajar-di-oku-divaksin-ini-jadwal-dan-lokasinya-siapkan-2200-dosis?page=all)


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.