Puluhan Rumah Warga Porak-Poranda Diterjang Angin Puting Beliung

Artikel 


Baturajaradio.com   --    Puluhan rumah warga di Dusun Garuda, Desa Papalang, Kecamatan Papalang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Rabu (15/9) petang porak poranda diterjang angin puting beliung. 

Menurut salah seorang warga, Awan, angin puting beliung  datang secara tiba tiba sekitar pukul 17.30. Warga sempat panik dan berupaya menyelamatkan dirinya masing masing serta berlarian mencari lokasi yang terhindar dari angin puting beliung tersebut.

"Angin puting beliung yang datang tiba tiba itu mengakibatkan atap rumah warga berterbangan. Ada warga yang berupaya menyelamatkan atapnya yang terbang akibat terjangan angin puting beliung", tutur Awan pada media di lokasi kejadian.

Selain menerbangkan atap rumah warga, angin puting beliung juga mengakibatkan pohon kelapa dan pohon mangga milik warga tumbang.

Selain itu, akibat angin puting beliung juga mengakibatkan listrik di rumh warga padam. Hal iti terjadi akibat kabel listrik putus akibat tertimpa pohon tumbang. Listrik padam di rumah warga sekitar 2 jam.

Total rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung teraebut mencapai 27 rumah. Sebahagian besar rumah warga yang rusak tersebut akibat atap rumahnya berterbangan terbawa angin puting beliung.

Menurut Kepala BPBD Pemkab Mamuju, Taslim,  petugas sudah diterjunkan ke lokasi terdampak. "Saat ini tim BPBD sudah ditejunkan ke lokasi, mereka sedang melakukan asesmen di lokasi", kata Taslim pada wartawan.

Bencana alam ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa namun kerugian yang dialami warga ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.(Gusni Kardi/afr)  





(https://www.tvonenews.com/berita/nasional/6813-puluhan-rumah-warga-porak-poranda-diterjang-angin-puting-beliung?page=all)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.