Pasang Iklan Berbayar Disini

Pasang Iklan Berbayar Disini

Melihat Olahraga Paralayang, Aset Menjanjikan di Sindang Danau OKU Selatan

 
Melihat Olahraga Paralayang, Aset Menjanjikan di Sindang Danau OKU Selatan

Baturajaradio.com  --    Olahraga udara Paralayang oleh Santri Dirgantara Pondok Pesantren Sumber Pendidikan Mental Agama Allah, atau Ponpes SPMAA OKU Selatan (OKUS) kembali kembali terbang di kawasan perbukitan Muara Sindang, Sindang Danau. 

Berlangsung selama 4 hari, dengan catatan log penerbangan 9 sortie solo dan tandem dengan lokasi peluncuran mengambil spot area di Bukit Puncak Tenggalingan dan pendaratan (landing) di persawahan.

Terbilang menjanjikan, olahraga terbang sekaligus dapat mempernalkan potensi sumber daya alam diharapkan dapat memunculkan atlit paralayang bagi warga hingga siswa/siswi daerah sekitar.

"Kontur geografis berbukit seperti Sindang Danau ini cocok dimanfaatkan untuk olahraga dan wisata dirgantara seperti paralayang, paramotor, gantole, paratrike, sehingga dapat melahirkan atlit-atlit muda disini" terang Gus Adhim, Minggu (19/9/2021).

Komandan Sandirga SPMAA menjelaskan berbekal potensi alam berlimpah kombinasi olahraga dan destinasi wisata di OKU Selatan khususnya Sindang Danau dapat menjaring bibit-bibit santri dan warga setempat.

"Kami berharap nantinya bisa menjaring dan membibit potensi atlit yang asli kelahiran OKU Selatan. Sehingga bertahap dan berlanjut bisa berkiprah di event olahraga dirgantara level nasional maupun internasional," harapnya.

Ia mengatakan bahwa pengetahuan olahraga paralayang dapat dikenalkna disekolah seperti halnya materi latihan kendali parasut di darat (ground handling training) dan teknik melipat parasut cepat untuk menghidupkan olahraga paralayang.





(https://palembang.tribunnews.com/2021/09/19/melihat-olahraga-paralayang-aset-menjanjikan-di-sindang-danau-oku-selatan)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.