Hindari Urus Data Administrasi Penduduk di OKU Selatan Pada Awal Pekan, Ini Alasannya!

Hindari Urus Data Administrasi Penduduk di OKU Selatan Pada Awal Pekan, Ini Alasannya!baturajaradio.com - Warga Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) memilih mendatangi kantor layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk mengurus data kependudukan jelang akhir pekan.

Warga Yudi mengatakan saat akhir pekan warga yang mengurus Adminduk di Kantor Layanan Publik itu sepi dan ti
dak membutuhkan waktu yang lama saat mengantri.

"Paling tidak hari Rabu, sebab warga yang mengantri sehingga sepi urusan cepat selesai," ujarnya dibincangi Sripoku.com, Rabu (29/9).

Terlebih, warga yang mengurus adminduk ke Disdukcapil tak hanya dari sekitaran Kota Muaradua, namun juga dari wilayah pelosok Desa Ujan Mas Kecamatan Sungai Are.

Diungkapkannya, demi mengurus data pelayanan kependudukan di Disdukcapil, warga Desa Ujan Mas harus menempuh jarak berkendara lebih kurang 3 jam dan berangkat dari Desa dengan berkendara sepeda motor minimal pukul 07.00 WIB.

"Desa kita lumayan jauh, sekitar 3 jam tiba di Kota Muaradua, itupun jika tidak ada halangan,"kata Dia.

Terpisah Kepala Dinas Disdukcapil Dra Lia Tirtayana MSi melalui Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Rohman. MPd mengungkapakan, memang di hari tertentu layanan disdukcapil sepi warga datang.

"Rata- rata yang ramai mengurus adminduk pada hari Senin dan Jumat, dan untuk Selasa, Rabu, Kamis relatif tidak terlalu ramai seperti hari senin dan jum'at,"kata Dia.


(https://palembang.tribunnews.com/2021/09/29/hindari-urus-data-administrasi-penduduk-di-oku-selatan-pada-awal-pekan-ini-alasannya)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.